Sungguh Memalukan,Oknum Pegawai Pengadilan Negeri,Marahi Wartawan,Saat Mengambil Gambar Atap Bocor.

/ 23 April 2022 / 4/23/2022 02:51:00 PM

 



Policewatch- Mataram.

Peristiwa kemarahan seorang oknum ASN pengadilan Negeri Mataram emosi saat wartawan memvidiokan atap bangunan pengadilan bocor saat hujan.

Berawal dari salah seorang wartawan mendatangi kantor pengadilan negeri mataram,ingin menanyakan satu putusan perkara dan ingin bertemu dengan Humas pengadilan Negeri mataram 22/04/2022.

Sebelum bertemu dengan Humas pengadilan,salah seorang oknum ASN yang berinisil "F" mengantarkan dan secara reflek " YS"melihat ada bangunan atap bocor,dan lansung mengambil gambar yang bocor,sehingga oknum "F" emosi dan meminta "YS" menghapusnya.tutur YS.

"YS" menambahkan" saya mempertanya apa alasan tidK boleh mengambil gambar,dengan alasan yang tidak jelas,oknum tersebut hanya menajawab tidak boleh,malah mengancam kalo tidak dihapus maka saya tidak akan mempertemukan dengan humas,terangnya.

Dalam situasi keributan Humas pengadilan mencoba menengahi persolan tersebut,namun oknum ASN masih marah marah,dan akan memanggil pengacaranya dengandiancam akan dilaporkan,ucap "YS" saat dikonfirmasi awak media policewatch.

Dari kejadian tersebut,sesuai kode etik jurnalistik dan UU nomor 40 tahun 1999 tentang Pers,wartawan berhak mengambil gambar,mengumpulkan,mengolah dan mempublikasikan seperti apa yang ditemukan untuk menyebarluaskan agar publik mengetahuinya.

Pengadilan adalah tempat masyarakat mencari keadilan,lalu kalau seperti ini ada oknum yang mencoreng nama institusi,bagaimana masyarakat akan percaya kalau ada oknum yang bekerja untuk menegakkan keadilan,sementara oknum tersebut tidak paham dengan pekerjaan wartawan?.

Kami dari media berharap peristiwa ini bisa diselesaikan, dan siap berkalaborasi dengan baek dengan semua institusi,"MN".






Komentar Anda

Berita Terkini