Vaksin menjemput Bola dilakukan Desa Karang Sari dan Polsek Cikarang Timur.

/ 9 April 2022 / 4/09/2022 01:33:00 PM

 Pewarta:Amun JG

Kabupaten.Bekasi.Policewatch.news:

Program Vaksinasi Covid-19 gencar dilakukan oleh pemerintah pusat maupun Pemerintah Daerah.

Capaian vaksin sangat menentukan terbentuknya herd imunity di seluruh Wilayah Indonesia, banyak terobosan yang dilakukan guna percepatan program tersebut , agar Indonesia segera bebas dari Pandemi Covid-19.

seperti  yang  di lakukan Desa Karang Sari, Kecamatan  Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi Sabtu (9/4/2022)

Desa Karang Sari dan Polsek Cikarang Timur melakukan kegiatan Vaksin  mobile jemput bola , lokasi pertama ada di Pemancingan Mang Ambu  lokasi kedua Pool pasir jalan Citarik lama Desa Karang Sari Rt 02 / Rw 003. Mobil yang keliling menyasar titik- titik tertentu terutama fasilitas umum yang di lintasi dan  terlihat oleh  masyarakat.

Hadir dalam pelaksanaan Vaksin booster Kanit  Reskrim Polsek Cikarang Timur  AKP Han  Berlian S.H di dampingi oleh Bimaspol Desa Karang Sari Aiptu  Amin Rois.

AKP Han Berlian S.H mengatakan dengan adanya Vaksin Keliling, kita Menjemput bola agar bisa memfasilitasi  masyarakat yang ingin di Vaksin  supaya tidak  mengantri, dan tidak menyita banyak waktu.

program jemput bola bagi masyarakat yang belum di Vaksin, terbukti efektip mempercepat tercapainya target Vaksin Covid -19.

Kanit Reskrim pun menghimbau agar masyarakat  segera memanfaatkan layanan  Vaksinasi booster yang sudah tersedia di sejumlah fasilitas kesehatan (faskes) atau sentra  vaksinasi terdekat, termasuk  yang disediakan pihak Kelurahan. 

Menurut penuturan Warga Teng Bensin pulo Kecil Ibu Yulina , dengan adanya Vaksin Keliling dapat membantu sekali, karena prosesnya cepat tidak mengantri, hanya butuh waktu tidak sampai 5 menit, sudah selesai. Yulina menambahkan  Memang setiap hari ada Vaksin di Puskesmas Cikarang Timur, tapi kita harus ambil no antrian sekitar jam 6 pagi kalo tidak kita ga akan kebagian karena dibatasi, sudah dapat no kita juga harus mengantri giliran untuk di Vaksin, jadi menyita banyak waktu , dengan adanya Vaksin keliling sangat  menghemat waktu dan tenaga apalagi sekarang ini sedang berpuasa , jadi sekarang saya tidak kwatir lagi kalo mau mudik karena peraturan pemerintah yang telah menerima Vaksin Booster di izinkan mudik tanpa perlu menunjukan hasil negatif tes Covid-19 , sementara bagi pemudik yang telah dua kali vaksin wajib menunjukan hasil tes negatif  Covid -19 dari tes antigen  "Ungkapnya"

Komentar Anda

Berita Terkini