Melalui Halal Bihalal, Kodim Loteng Bangun Kebersamaan, Gapai Kesuksesan Masa Depan

/ 10 Mei 2022 / 5/10/2022 09:54:00 AM

 


Policewatch-Lombok Tengah.

Setelah sepekan dirayakannya Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriah, 2022 Masehi, keluarga besar TNI Kodim 1620/Lombok Tengah melakukan halal bihalal.

Dipimpin oleh Dandim 1620/Lombok Tengah, Letkol Inf. I Putu Tangkas Wiratawan, S. IP., acara halal bihalal di selenggarakan di Makodim Jl Gajahmada, Praya, Selasa (10/5).

Sebagai bentuk rasa syukur menyambut datangnya hari kemenangan setelah bulan suci Ramadhan usai, mereka keluarga besar, baik prajurit TNI dan PNS, saling bersalam salaman. 

Dandim mengatakan kegiatan tersebut untuk menebar berkah dan mempertahankan keharmonisan keluarga besar prajuritnya di lingkup TNI AD Kodim 1620/Loteng.

Ia menegaskan, prihal maaf-memaafkan dalam bingkai silaturrahim setelah menunaikan ibadah puasa Ramadan itu adalah sebuah refleksi ajaran Islam yang menekankan sikap saling berbagi kasih sayang.

"Oleh karena itu saya mengganggap penting adanya acara ini. Sebagai ajang untuk bisa saling memaafkan, sekaligus menekankan sikap persaudaraan, kebersamaan, dan persatuan yang kuat dalam diri setiap anggota," Ujar Dandim.

Melalui kegiatan halal bihalal, Dandim juga berharap dapat membangun kebersamaan untuk menggapai kesuksesan di masa depan. 

"Selamat hari raya Idulfitri untuk kita semua. Minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin. Semoga di hari yang bahagia ini kita mampu kembali ke jatidiri kita menjadi pribadi-pribadi yang sadar dan bersatu, untuk menggapai kesuksesan di masa mendatang," Ucapnya. 

Sebagaimana ajaran Islam, halal bihalal (Maaf-memaafkan) merupakan peristiwa penting untuk dilakukan baik secara individu, kelompok maupun golongan.

Karena pada kenyataannya, perjalanan hidup seseorang tak luput dari salah dan dosa.

Namun meski demikian, Dandim mengungkap yang terpenting adalah seseorang mau mengintrospeksi diri dan mampu memperbaiki kesalahannya.

"Kita sebagai manusia memang tidak luput dari salah dan dosa, tapi paling tidak dengan adanya kesalahan yang pernah kita lakukan, kita punya niat dan berusaha untuk memperbaikinya," Ungkapnya.

Pelaksanaan halal bihalal oleh keluarga besar Kodim 1620/Lombok Tengah di momen spesial lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah ini, berlangsung khidmad penuh rasa kekeluargaan.

Tak hanya raut bahagia, namun cinta penuh kasih sayang di penghujung ramadhan ini terpancar di wajah para prajurit kesatria bangsa itu.

Senja Ramadhan beranjak pergi, berganti fajar Syawal di pagi hari. Semoga Keluarga Besar Kodim 1620/Lombok Tengah senantiasa di beri perlindungan dan selalu siap membawa cahaya kedamaian dimasa mendatang."MN".

Komentar Anda

Berita Terkini