Polsek Sandubaya Dampingi Taruna-Taruni Latsitarda Nusantara XLII Tahun 2022 Di SMAN 6 Mataram

/ 25 Mei 2022 / 5/25/2022 05:27:00 PM

 


POLICEWATCH-Mataram.

Dalam menumbuhkan minat masyarakat sebagai anggota taruna maupun praja baik TNI, Kepolisian, serta IPDN, kegiatan Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) yang digelar di NTB dimanfaatkan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada masyarakat terutama para pelajar tingkat akhir baik SMA/SMK/MA. 

Perwakilan dari Taruna-Taruni Latsitarda Nusantara XLII sebanyak 7 peserta ini mengunjungi SMAN 6 Mataram yang didampingi oleh Kapolsek Sandubaya Kompol M Nasrullah SIK dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Selagalas Aipda Hendri Susilo Triatmadi dalam rangka monitoring promosi Latsitarda Nusantara XLII Tahun 2022. Rabu, (25/05).

Kapolsek Sandubaya saat mendampingi mengatakan kegiatan monitoring kegiatan promosi latsitarda dari Taruna Akademi ( AKMIL,AKPOL dan IPDN) di SMAN 6 Mataram yg diikuti 50 siswa siswi kelas 12 dan yang memiliki prestasi didampingi Kepala Sekolah dan para guru, ujarnya.

Rangkaian sejumlah kegiatan  Latsitarda  yang berhubungan langsung dengan memacu minat masyarakat maupun siswa menjadi taruna maupun praja  diantaranya melaksanakan anjangsana ke sekolah-sekolah. Melalui kegiatan tersebut memberikan gambaran dan menginformasikan kegiatan yang dilaksanakan dalam akademik, tandasnya.

Bagi orang tua yang mempunyai putra- putri yang berminat, pendaftaran taruna maupun praja dilakukan secara transparan maka  masyarakat bisa secara terbuka mengetahui proses pendaftaran. Bahkan apabila  masyarakat  membutuhkan informasi tentang pembukaan taruna  dapat berkonsultasi langsung kepada pihaknya, ujar Kompol Nassrulah."FR".

Komentar Anda

Berita Terkini