Walikota dan Wakil Walikota Metro Pantau Situasi Malam Takbir Idul Fitri 1443 H. Dinas Kominfo

/ 3 Mei 2022 / 5/03/2022 07:14:00 AM

 

 

POLICEWATCH,NEWS, METRO LAMPUNG

Walikota Metro Wahdi bersama Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman lakukan patroli guna memantau malam Takbir Idul Fitri 1443 H di kota setempat (01/05).

Dengan mengendarai sepeda motor, Wahdi bersama Qomaru meninjau Samber Park, Poskotis Mudik Lebaran di Jalan Jenderal Sudirman, dan sejumlah masjid di Bumi Sai Wawai.


“Kita sengaja mengontrol situasi dan kondisi di Kota Metro. Dan alhamdulillah sejauh ini masih kondusif, aman dan lancar,” kata Wahdi usai patroli.

Dikatakanya, arus lalu lintas di Kota Metro saat ini juga lancar. Bahkan, sejumlah titik keramaian yang sebelumnya macet, saat ini tidak terjadi penumpukan kendaraan.

“Dua hari lalu memang sempat ada kepadatan, setelah itu mulai lancar lagi. Malam ini juga tidak terjadi kemacetan,” ucapnya.

Wahdi juga meninjau Samber Park untuk melihat persiapan pelaksanaan Salat Ied yang akan dilaksanakan ditempat tersebut.

“Kita sudah dua tahun tidak melaksanakan Salat Ied di lapangan, dan pada tahun ini diperbolehkan. Karena itu harus dipersiapkan,” terangnya.

Pihaknya juga mengapresiasi petugas dari TNI, Polri, Satpol PP, masyarakat dan lainya yang berperan aktif menjaga malam Takbiran Idul Fitri kali ini di Kota Metro sehingga dapat berjalan dengan aman dan kondusif.

“Terimakasih pada petugas yang berjaga, kemudian juga masyarakat yang ikut berperan aktif sehingga malam takbiran ini lancar,” imbuhnya.


Pewarta: Samadi

Komentar Anda

Berita Terkini