600 Personel Gabungan Diterjunkan Amankan Pilkades Empat Lawang

/ 28 Juni 2022 / 6/28/2022 05:45:00 AM


Pewarta :Bambang: MD

EMPAT LAWANG - SUMSEL POLICETCH.NEWS - Besok digelar pilkades secara serentak di Kabupaten Empat Lawang 600  Personil gabungan pasukan pengamanan Pilkades Serentak Tahun 2022 diterjunkan di wilayah hukum Polres Empat Lawang, Sumatera Selatan. Senin (28/06/2022).

Pasukan yang terlibat pengamanan tersebut  dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP.Patria Yudha Rahadian,SIK.MIK. dalam pengamanan ini kata Kapolres melalui Kasat Intelkam, pihaknya melibatkan 600 personil gabungan anggota Polres, Brimob dan di back up dari rekan rekan TNI untuk mengamankan Pilkades serentak.

Masing-masing personel dapat segera melakukan koordinasi dengan panitia setempat sekaligus melihat situasi yang ada di lokasi. Dengan melakukan pengamanan sedini mungkin diharapkan agar potensi - potensi gangguan kamtibmas itu sudah bisa diminimalisir sampai dengan sekarang ini,”


Terkait persiapan lebih kurang 600 personel adalah sebagian wujud komitmen Polri dalam menciptakan dan menjaga stabilitas keamanan di wilayah masing – masing. 


Namun demikian, dalam melaksanakan hal tersebut Polri juga mengharapkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang aman di tempatnya masing-masing.


Itu tanggung jawab bersama, kondisi aman itu tolak ukurnya untuk masyarakat, jadi Polri ingin memberikan jaminan itu dengan selalu hadir di tengah kegiatan masyarakat dengan tetap mengedepankan tugas, wewenang dan tanggung jawab” Tegas Kasat Intelkam.


Pihaknya juga berharap Pilkades serentak di Kabupaten Empat Lawang Tahun 2022 berjalan aman kondusif dan lancar.

Komentar Anda

Berita Terkini