Gara Gara Harus Rekomendasi Kades Tidak Transparan Penerimaan Tenaga kerja PT. MIP Didemo Warga Merapi Di 5 Desa

/ 6 Juni 2022 / 6/06/2022 06:58:00 PM

 


BREAKING NEWS

Pewarta : Bambang. MD

LAHAT - POLICEWATCH. NEWS

Ratusan Masyarakat gerudug PT. MIP yaitu Desa telatang, Merapi, Muara Maung, Kebur dan Desa Gunung Kembang,mendatangi Kantor PT. PPA, kontraktor PT. Mustika Indah Permai (MIP) Senin (6/6) Kabupaten Lahat Sumatera Selatan.

Masa langsung geruduk PT.PPA selaku kontraktor dari PT.MIP akan melakukan penambangan namun akibat dari tidak ada nya pemberitahuan atau kurangnya informasi yang diterima oleh masyarakat lima desa tersebut akhirnya aktivitas dihentikan oleh masyarakat 

“Disampaikan oleh beberapa masyarakat di 5 desa bahwa PT PPA ini akan beroperasi hari ini namun sama sekali tidak ada warga ring 1 yang dipekerjakan saat ini hingga kami melakukan demo dan penyetopan kegiatan aktivitas tersebut. 


” Kami tidak akan pulang sebelum ada kejelasan dan kesepakat antara perusahaan dan masyarakat dan akan terus bertahan hingga semua jelas dan terang benderang. Ujarnya.


Andi Wijaya selaku perwakilan PT.MIP yang ada di lokasi demo, menyampaikan kepada awak media bahwa sebenarnya hanya kesalah pahaman saja dan mis komunikasi sebelumnya sudah ada pertemuan dengan pihak pemerintah desa antara pihak PPA. Ucapnya.


Tidak selang beberapa lama manajemen PT.PPA datang kelokasi, masyarakat lima desa dan menjelaskan tentang kehadiran PT.PPA di wilayah IUP PT.MIP keadaan sempat memanas dan akhirnya para pendemo mulai terkendali emosinya mendengar penjelasan yang disampaikan oleh Eko selaku perwakilan manajemen PT.PPA tersebut.

Dalam penyampaian nya bahwa PT.PPA akan merekrut 150 orang tenaga kerja ring 1 lima desa dan akan dilaksanakan tes selama 3 Minggu kedepan dan hasilnya akan di beritahukan dan yang lolos seleksi akan langsung bekerja. dalam masa pendemo disampaikan juga ada beberapa poin terhadap yang akan disepakati dan di kasih matrai baik syarat dan ketentuan lainnya. Ucap Eko.


Disampaikan juga, oleh salah satu warga yang hadir dalam aksi demo, terkait masalah rekomendasi terhadap warga yang harus melalui kades dan ditegaskan juga bahwa untuk apa ada rekomendasi kepada warga yang sudah jelas KTP, dan KK nya adalah warga setempat bukan warga lain dan masyarakat juga berhak untuk memasukan lamaran langsung keperusahaan langsung tanpa melalui Desa” terangnya

Komentar Anda

Berita Terkini