Kunjungan kerja Pengurus DPD Jamkeswatch kabupaten Bekasi Ke KC FSPMI Tambun

/ 18 Juni 2022 / 6/18/2022 08:11:00 AM

 

Bekasi,Policewatch.News: Dengan dihadiri semua struktural pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD), Jamkeswatch kabupaten Bekasi mengunjungi Konsulat Cabang (KC) FSPMI Bekasi, Jumat (17/6/2022).

Perkenalan kepengurusan dengan periode 2022-2025 dilakukan di ruang Solidarity kantor KC FSPMI yang beralamat di jalan Yapink Putra No. 11, Tambun Selatan.

Kujungan Kerja yang dilakukan oleh DPD Jamkeswatch kabupaten Bekasi disambut dengan ramah oleh pihak KC dan Jajarannya.

Selain mengenalkan struktur pengurus baru, kunker itu pun tiada lain membahas perihal Program Kerja (Proker) kepengurusan kedepan.

Ketua KC FSPMI kota/kabupaten Bekasi Sukamto memberikan apresiasi atas Kunjungan Kerja DPD Jamkeswatch kabupaten Bekasi yang baru saja dikukuhkan.

“Kemarin kawan-kawan DPD Jamkeswatch kota Bekasi sudah berkunjung ke sini, kini giliran kawan dari kabupaten Bekasi. Hari ini kawan kabupaten Bekasi berkunjung dipimpin oleh Maha Syatrio selaku ketua DPD Jamkeswatch kabupaten Bekasi. Perkenalan ini bagian dari kerja sama kita bersama tim Jamkeswatch,” tutur Sukamto.

Lebih lanjut pria yang akrab disapa pak de Kamto itu memberikan arahan bagaimana peran Jamkeswatch yang ada di Bekasi.

“Komunikasi akan terus diprioritaskan, karena kedepan kawan-kawan DPD Jamkeswatch akan berhubungan langsung dengan beberapa instansi kepemerintahan. Banyak masyarakat yang belum memahami pentingnya jaminan kesehatan, ini bagian tugas Jamkwswatch untuk memberikan edukasi,” tutupnya.

Di tempat yang sama ketua DPD Jamkeswatch kabupaten Bekasi membeberkan langkah-langkah Jamkeswatch di kabupaten Bekasi. Setiap wilayah dipastikan ada beberapa tim Jamkeswatch untuk membantu masyarakat ketika mau berobat ke Rumah Sakit.

“Kita akan segera lakukan pertemuan dengan bupati Bekasi untuk silaturahmi sekaligus memperkenalkan anggota DPD Jamkeswatch. Bupati harus tahu bagaimanna peran Jamkeswatch yang sesungguhnya, jadi bukan pihak Rumah Sakit saja yang mengenal Jamkeswatch,” ucap Maha Syatrio.

Dia menilai, peran Jamkeswatch sampai hari ini sudah dikenal oleh kalangan masyarkat, bahkan Jamkeswatch sendiri dinilai mempunyai jiwa sosial yang patut diacungi jempol.

“Program Kerja Jamkeswatch kabupaten Bekasi akan segera kita konsepkan sesuai kesepakatan perbidangnya. Kita akan minta arahan pihak KC FSPMI agar disetiap Pimpinan Unit Kerja (PUK) diinternal ada tim Jamkeswatch. Data legalitas yang berbentuk KTA akan jadi pantauan kita dari DPD, mengingat masih adanya oknum yang ngaku-ngaku sebagai tim Jamkeswath” tandas Maha Syatrio.

Adapun formatur kepengurusan periode 2022-2025 diantaranya sebagai berikut:

1. Ketua DPD Jamkeswatch kabupaten Bekasi: Maha Syatrio
2. Sekretaris: Novan Iqbal M

Bendahara :
1. Uun Marpuah
2. Prihatiningsih

Bidang organisasi :
1. Irman Sujarwadi
2. Cecep Syaripudin
3. Samsul Arifin
4. Budi Prasetyo

Bidang pendidikan:
1. Mustar Purwanto
2. Yayan Karyanto
3. Fr Amin Grasutanto
4. Adi Saputra

Bidang Hukum :
1. Ali Mansur
2. Agus Sunarto
3. Dadi Suryadi
4. Dadan Handan M

Bidang Media Dan Propaganda :
1. Amun/ Jefri Gobang
2. Dikri
3. Ruhan
4. Ariyanto

Pengurus DPD Jamakeswatch kabupaten Bekasi akan bertindak tegas jika ditemukan ada anggotanya yang sengaja melakukan tindakan yang tidak terpuji.

Data relawan Jamkeswatch pun tidak luput akan segera dikirim ke setiap Rumah Sakit agar memudahkan pihak Rumah Sakit mengenalinya. Target kedepan Jamkeswatch akan terus membantu masyarakat khususnya dalam mendapatkan jaminan kesehatan sesuai dengan haknya. (Agus irfani) 

Komentar Anda

Berita Terkini