Upacara Hari Lahir Pancasila Ke 77 Dilaksanakan Secara Virtual Di Aula Parai Polres Bangka

/ 1 Juni 2022 / 6/01/2022 05:31:00 PM

 

Bangka Belitung PoliceWatch News

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Wakapolres Bangka Kompol R.Wardhana Utama,S.I.K dan diikuti oleh Para PJU Polres Bangka.Rabu (1/6/2022)

Kota Ende Provinsi Nusa Tenggara Timur sebagai tempat upacara hari Lahir Pancasila  yg dilaksanakan secara Virtual serentak seluruh Indonesia.

Pada kesempatan ini, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo langsung bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dari Provinsi Nusa Tenggara Timur yang disiarkan langsung melalui Aplikasi Zoom. Selaku pembaca teks Pancasila adalah Ketua DPR RI Bambang Susatyo.


Peringatan Hari Lahir Pancasila ke 76 tahun ini, terpusat di Ende Nusa Tenggara Timur, dengan Tema "Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia ”.

Sementara itu, pakaian peserta upacara peringatan ditetapkan untuk pria, dan wanita menggunakan pakaian adat sedangkan TNI/Polri pakaian PDU 1.


Dalam amanatnya, Presiden Jokowi, mengatakan bahwa Pancasila harus menjadi pondasi utama dalam menghadapi dan menyelesaikan tantangan yang dihadapi Bangsa Indonesia, serta untuk bersatu padu dan bergerak aktif memperkokoh Nilai-Nilai Pancasila dalam mewujudkan Indonesia Maju yang Kita Cita-Citakan. Dalam menghadapi perkembangan zaman, diperlukan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berkeindonesiaan.


Presiden, juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersatu padu, bergerak aktif, dalam memperkokoh pedoman Pancasila dalam kehidupan, Mari Membumikan pancasila dalam berbangsa, dan bernegera.


Turut hadir mengikuti upacara peringatan hari lahir Pancasila secara virtual yaitu Wakil Presiden, Pimpinan lembaga tinggi negara, lembaga negara, kementerian/ lembaga, pemerintahan daerah provinsi, kabupaten/kota, perwakilan Republik Indonesia di luar negeri, dan para tokoh lainnya.

Hendi Okfriansyah

Komentar Anda

Berita Terkini