DPC GMNI Garut Kecewa atas ketidakhadiran Ketua DPRD Garut dan sekretaris Daerah kab. Garut dalam audiensi yang telah dijadwalkan

/ 22 Juli 2022 / 7/22/2022 05:44:00 PM

 

Garut-policewatch.news-Dewan pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPC GMNI) Kabupaten Garut menggelar Aksi audiensi terkait permasalahan pendidikan, sosial dan kesehatan pada hari Jumat, 22 Februari 2022 di gedung DPRD Kab. Garut. Audiensi diterima langsung oleh Komisi IV DPRD Garut serta turut hadir Kepala Dinas Sosial, Sekertaris Dinas Pendidikan dan direktur RSUD dr. Selamet Garut.


Meskipun Audiensi diterima oleh komisi IV DPRD kabupaten Garut, DPC GMNI Garut tetap merasa  kecewa atas ketidakhadiran ketua DPRD Kabupaten Garut beserta sekretaris Daerah  Kabupaten Garut dalam agenda audiensi yang telah dijadwalkan tersebut.


Sekjen DPC GMNI Garut, Bung Nanan Nugraha mengatakan pihaknya melalui surat yang dikirimkan mengajukan audiensi langsung dengan pimpinan DPRD Garut serta meminta menghadirkan sekertaris Daerah kab Garut

" Kami mengajukan surat audiensi ini bukan kepada komisi IV, tetapi langsung kepada ketua DPRD Garut supaya kami bisa berdialog  langsung dengan pimpinan DPRD Garut, selain itu kamipun meminta DPRD Garut untuk dapat menghadirkan sekretaris daerah kab. Garut beserta kepala dinas sosial, kepala dinas pendidikan serta direktur RSUD dr. selamet, namun sangat disayangkan Ketu DPRD Kab. Garut beserta sekertaris daerah Kab. Garut tidak nampak hadir dalam kegiatan audiensi ini."


Pihaknya menilai DPRD Garut dirasa tidak ada Ketua nya, karena dalam setiap agenda aksi maupun audiensi dalam rangka menyampaikan aspirasi atas kepentingan rakyat, Ketua DPRD Garut selalu menghindar untuk berdialog dengan mahasiswa maupun elemen lainnya. Selain itu kekecewaan pun dilontarkan kepada Sekretaris Daerah Kab.Garut yang tidak dapat menghadiri undangan yang telah di sampaikan oleh DPRD Garut.

Kamipun sangat kecewa seakan-akan pak sekda  dan ketua DPRD Garut  tutup mata  melihat kondisi pendidikan, sosial dan kesehatan dikabupaten Garut ini yang sangat bobrok , padahal ketiganya merupakan sektor yang paling penting dalam meningkatkan sumberdaya Manusia serta meningkatan ekonomi dan kesejahteraan Rakyat." Ujarnya


Disisi lain Ketua DPC GMNI Garut, Bung Jajang Sepulloh menyayangkan kepada pihak DPRD yang selalu menjadwal ulang agenda audiensi yang telah diajukan 


" Dengan kondisi darurat, dibidang pendidikan sosial dan kesehatan, sangat disayangkan DPRD Garut selalu menunda agenda yang telah diajukan, seakan akan ini adalah hal yang tidak penting padahal ini adalah sektor yang harus segera diperbaiki, kami kecewa terhadap DPRD Garut yang katanya menjadwal ulang karena ada agenda DPRD yaitu bimtek pada tanggal 6 Juli, namun pada tanggal tersebut sayapun melihat ketua DPRD Garut malah menghadiri agenda Pelantikan DPD KNPI Garut yang sipatnya hanya seremonial saja sehingga mengesampingkan kami yang membawa kepentingan Rakyat dikabupaten Garut." Ujarnya..


Meskipun banyak kekecewaan atas ketidak hadiran Sekda dan juga Ketua DPRD Garut, DPC GMNI Garut tetap melanjutkan audiensi dan membahas berbagai permasalahan dibidang pendidikan, sosial dan kesehatan, namun pihaknya akan kembali mengagendakan ulang audiensi dengan pihak yang berkaitan.(dera)

Komentar Anda

Berita Terkini