Kapolres Subang Berikan Penyuluhan Kepada Santri/Santrieati pondok Pesantren Al-Ikhlas Raudhatul Uluum

/ 21 Juli 2022 / 7/21/2022 01:57:00 PM

 

Policewatch-Subang

Dalam rangka  penyuluhan kapolres Subang "AKBP Sumarni"memberikan motivasi kepada para santri/santriwati terkait pentingnya pemahaman kesadaran hukum,dan dampak negatif baek dalam segi kenakalan remaja, terutama  kriminalitas saat ini yang sering terjadi.


Acara penyuluhan tersebut berlansung di pondok pesantren Al Ikhlas Raudhatul Uluum, di Kp Cijerehilir, Desa Desa Tenjolaya,Kacamatan Kasomalang, Kabupaten Subang, Rabu (20/7/2022)



Dalam acara pennyuluhan sekaligus silaturrohmi dengan ketua yayasan pondok,Kapolres Subang AKBP Sumarni yang  didampingi Kapolsek Jalancagak dan Kasat Binmas, memberikan  penyuluhan serta sosialisasi tentang pentingnya Prokes, pemahaman kesadaran hukum, dampak negatif kenakalan remaja, antisipasi kriminalitas dan motivasi untuk meraih cita cita.


Dalam pidatonya Kapolres Subang, juga memberikan motivasi dan semangat kepada para santri untuk terus belajar yang giat dan terus berinovasi untuk mengejar impian, serta memberikan himbauan untuk tetap disiplin mematuhi Protokol kesehatan dan mengikuti Vaksinasi lengkap.unkapnya


Kapolres menambahkan,diharapkan kepada  para santri/santriwati, untuk berani mengatakan benar dan  atau bisa  menolak manakala ada hal-hal yang diperintahkan kepada mereka yang tidak sesuai dengan norma agama, norma hukum, norma kesusilaan dan norma kesopanan serta hal-hal yang dirasa kurang pantas.haranya.


“Jangan takut untuk menolak dengan tegas dan lawan serta laporkan siapapun itu baik guru, ustadz jika ada yang berani macem-macem atau melakukan pelecehan terhadap santriwati,” pungkasnya 


Wabil khusus, Kapolres meminta pimpinan pondok pesantren Al-Ikhlas Raudhatul Uluum untuk tetap memberikan perlindungan penjagaan kepada seluruh santri dan santriwati yang menimba ilmu di pondok pesantren Al Ikhlas Raudhatul Uluum.


Kapolres juga berharap Santri santriwati di Ponpes AL Ikhlas tidak terpapar radikalisme, mampu mengembangkan toleransi dan moderasi beragama, mencintai keanekaragaman yang ada, mampu menjaga NKRI tetap tegak berdiri dan ke depan bisa membawa bangsa Indonesia lebih maju lagi. Untuk itu santri santriwati harus fokus belajar agama, berbagai ilmu pengetahuan dan keterampilan, beradaptasi dengan kemajuan IT dan memanfaatkannya untuk kehidupan. Santri harus lebih belajar mandiri, lebih kreatif, mampu menyelesaikan masalah dan lebih disiplin. 

Kapolres Subang juga mendoakan seluruh santri santriwati bisa menjadi pemimpin pemimpin Bangsa Indonesia ke depan dalam berbagai bidang kehidupan. 

(Dipho)

Komentar Anda

Berita Terkini