OKP Kekaryaan Peduli Bencana Banjir Garut

/ 17 Juli 2022 / 7/17/2022 11:22:00 PM

 


Garut-policewatch.news-Meningginya intensitas curah hujan beberapa waktu yang lalu membuat debit air meningkat, sehingga mengakibatkan bencana banjir di beberapa Kecamatan di Kabupaten Garut. Salah satu wilayah yang terdampak adalah Kecamatan Garut Kota, kelurahan ciwalen sepanjang rel kereta api dan dekat sungai yang meluap.

Menyikapi hal tersebut, Organisasi Kepemudaan Kekaryaan yang berhimpun di Partai Golkar seperti Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI), Barisan Muda Kosgoro 57 (BMK 57), Himpunan Mahasiswa Kosgoro 57 (Himakos 57) serta Keluarga Intelektual Muda Partai Golkar (KIM-PG) Kabupaten Garut berupaya untuk meringankan beban korban bencana banjir dengan menyalurkan langsung bantuan ke lokasi terdampak hari Minggu (17/7/22).

Turut hadir langsung ke lokasi bencana Kang Ahmad Hidayat anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Partai Golkar yang juga kebetulan ketua AMPI Jawa Barat, Kang Agus Indra Ketua Wanhat AMPI Garut/pengurus Golkar Jawa Barat, Kang Deden Sofyan Ketua Fraksi Partai Golkar Garut, Samsudin Anggota DPRD Garut serta Kepala Bidang Pemanfaatan PSDA Provinsi Jawa Barat dan BPBD Jawa Barat

Penyerahan bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kang Ahmad Hidayat kepada masyarakat kelurahan ciwalen didampingi para ketua RW.

Disela-sela penyerahan bantuan tersebut, Kang Ahmad pun turun langsung meninjau sungai yang meluap sehari sebelumnya, beliau menyampaikan sungai tersebut perlu di normalisasi kembali agar di kemudian hari tidak terjadi lagi luapan, kang Ahmad pun langsung menghubungi Kabid PSDA untuk langsung terjun merapat ke lokasi.

Di wawancarai oleh media Ketua AMPI Garut, Bung Fahad Fauzi mengatakan "semoga bantuan yang disalurkan ini dapat bermanfaat dan membantu meringankan beban korban bencana banjir dan masyarakat dapat kembali beraktifitas lagi seperti biasanya” ungkapnya.

Setelah penyerahan bantuan diposko induk penanggulangan bencana, rombongan lanjut meninjau posko darurat yang didirikan warga setempat dan mendata semua kebutuhan yang diperlukan.

Di akhir kunjungan, Kang Agus Indra (Pengurus Golkar Jawa Barat) mengungkapkan juga, "dalam waktu dekat DPD Partai Golkar Jawa Barat akan turun memberi bantuan ke semua kecamatan yang terdampak bencana banjir, oleh karena itu saya sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan para pemuda yang terdepan dalam bergerak. Saya salut sama AMPI Garut, BMK, Himakos yang rasa peduli nya sangat tinggi, juga untuk para wakil rakyat yang mau turun langsung hari ini saya ucapkan terima kasih." Ujar beliau.

Informasi yang didapat awak media memang OKP Kekaryaan ini sudah menggalang donasi semenjak kejadian bencana terjadi. Hari ini memberikan bantuan berupa sembako, nasi bungkus, serta uang. OKP Kekaryaan Peduli Banjir Garut masih terus menggalang donasi untuk keperluan warga lainnya terutama alat-alat sekolah, kasur, terpal, selimut, sembako dan lain lain nya. 

Semoga bencana ini tidak terulang kembali serta warga dapat beraktivitas kembali seperti biasa.(dera taopik)

Komentar Anda

Berita Terkini