Pembukaan Jalan Baru Desa Sukaraja Untuk Meningkatkan Ekonomi Masyarakat

/ 12 Juli 2022 / 7/12/2022 07:38:00 PM

Policewatch-Lombok Tengah.

BABINSA Desa Sukaraja, Koramil 1620-08/Praya Timur, Serma Saepudin mendanpingi Aparatur Desa Sukaraja meninjau pelaksanaan kegiatan pembukaan jalan baru yang menghubungkan antara Dusun Montong Sager menuju Dusun Sukaraja Dua menggunakan Dana Desa (DD) Desa Sukaraja Ta. 2022

Dandim 1620/Lombok Tengah, Letkol Inf. I Putu Tangkas Wiratawan, S. IP., mengatakan bahwa prajurit Babinsa yang mendampingi Pemerintah Desa melakukan pembukaan jalan-jalan baru di wilayah Kabupaten Lombok Tengah itu merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan masyarakat.

Selain itu, Dandim juga menyebut pihaknya terus berupaya membantu pemerintah mempercepat pembangunan di daerah dan mencarikan solusi untuk setiap permasalahan masyarakat. 



“Akses jalan baru antar dua dusun di Desa Sukaraja tentu akan dapat menambah geliat ekonomi masyarakat, dimana yang tadinya belum ada transportasi kini sebentar lagi sudah dapat dilalui. Sehingga diharapkan bisa mendongkrak dan memperbaiki ekonomi masyarakat setempat,” Ujar Dandim, Selasa (12/7) di Makodim.

Pembukaan jalan baru Desa Sukaraja tentunya diharapkan untuk meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat. Selain dinilai mampu memberi manfaat ekonomi, juga secara otomatis menaikan harga tanah masyarakat ke depannya. Dimana kawasan tersebut juga tentunya akan lebih cepat menjadi maju.

Proses pengerjaan jalan itu sendiri di katakan Dandim semoga dapat sesegera mungkin dirampungkan dengan tetap memperhatikan kualitas dan mutu jalan 

"Mudah mudahan kedepannya ada program pengaspalan dari pemerintah sehingga tentunya ekonomi masyarakat pun akan lebih cepat tumbuh dan berkembang," Ucapnya.

Dandim juga berharap kepada khususnya masyarakat sekitar untuk bersama sama menjaga dan memelihara jalan desa yang sudah dibuat.

“Mudah-mudahan dengan bersama-sama membangun, bahu membahu antara pemerintah dan masyarakat maka kita bisa mewujudkan cita cita daerah yang lebih baik," Ungkap Dandim."M Hasbi".

Komentar Anda

Berita Terkini