Polsek Wanasari Sambangi Terminal Ingatkan Kewaspadaan Aksi Kriminalitas

/ 23 Juli 2022 / 7/23/2022 06:14:00 PM

BREBES POLICEWATCH.NEWS– Guna mengurangi ruang gerak para pelaku aksi kejahatan, serta memberikan rasa aman kepada warga masyarakat, Personil Polres Brebes intensifkan kegiatan paroli, baik patroli jalanan maupun patroli dialogis.

Seperti yang dilakukan anggota Polsek Wanasari saat sambangi di Area PO bus Sinar jaya Klampok , Sabtu (23/7/2022).Aiptu Nuralim Bersama Bripka Kris Panji mengingatkan kewaspadaan para penumpang kendaraan umum, jangan sampai karena kelengahannya mereka menjadi korban copet. Tetap ingatkan mereka untuk lebih hati-hati dan wasapada terutama dalam menjaga barang bawaanya.

Sementara Kapolsek Wanasari AKP Mulyono menyatakan dalam patroli dialogis ini, petugas di terjunkan ke terminal PO Dewi Sri Klampok. Tugasnya bertemu dengan para supir angkutan baik bus maupun angkutan kota, untuk memberikan himbauan kamtibmas, di antaranya agar dalam mengendarai angkutan lebih hati-hati agar tidak terjadi laka lantas, mematuhi rambu – rambu yang ada, tidak ugal – ugalan dalm mengemudi serta yang paling penting, supir atau pengemudi lebih waspada kepada pelaku kriminal seperti copet.

Kegiatan himbauan dan pembinaan yang dilaksanakan ini diharapkan bisa membuat situasi terjamin aman, para penumpang puas dengan pelayanan sopir tidak merasa was was dan panik.

Kepada para penumpang, polisi juga menghimbau agar menjaga barang bawaannya, serta tidak mudah percaya pada orang yang baru di kenal. Penumpang harus waspada, dikhawatirkan pelaku kejahatan seperti copet yang menyamar sebagai penumpang.

“petugas dilapangan selalu ingatkan sopir dan awak bus serta para penumpang, untuk waspada dan hati-hati. Para penumpang jangan segan-segan mengingatkan sopir kalau mengemudi dengan ugal-ugalan. Disamping itu, saya ingatkan kembali untuk menjaga barang bawaanya sendiri, jangan mudah percaya dengan orang yang baru di kenal di dalam kenadaraan,” Pungkas Kapolsek.

Pewarta :Haryoto

Komentar Anda

Berita Terkini