Tim Tari Gabungan Papua Lombok Bima Polda NTB Masuk 14 Besar Lomba Tari Nusantara

/ 11 Juli 2022 / 7/11/2022 03:18:00 PM


POLICEWATCH-MATARAM.

Tim Tari Polda NTB yang terdiri dari Mahasiswa Asal Pulau Lombok, Kabupaten Bima dan Papua masuk dalam 14 besar pemenang lomba Seni Tari Nusantara yang diselenggarakan oleh Markas Besar (Mabes) Polri tahun 2022 ini.

"Alhamdulillah tim tari binaan kita di Polda NTB masuk dalam 14 besar sebagai pemenang lomba Seni Tari Nusantara yang diadakan oleh Mabes Polri," jelas Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) Polda NTB Kombes Pol Dessy Ismail, S.I.K, Jumat (9/7/2022).

Tim Tari perwakilan Polda NTB tersebut dinyatakan sebagai pemenang dalam Lomba Tari Nusantara oleh Mabes Polri itu sebagai tim yang paling disiplin.

Tari yang ditampilkan oleh Tim Polda NTB dalam lomba tersebut, yakni perpaduan antara tarian Lombok dan Papua.

Judul tarian yang ditampilkan, Cahaya dari timur. Ini merupakan hasil perpaduan antara tarian Lombok dan Papua sehingga menghasilkan nama tersebut.

"Pada Final tanggal 28 Juni lalu, kita dinyatakan sebagai salah satu tim yang mendapat juara, kategori paling disiplin dari deretan 14 Polda yang mendapat juara," ungkapnya.

Sebagai informasi, Polda NTB akan terus melakukan pembinaan dan pendampingan terhadap tim tersebut.

Pihaknya akan berkolaborasi dengan sanggar seni tempat mereka bergabung, untuk dilakukan pembinaan selanjutnya.

"Kita berharap pada acara KTT G20 di Bali, anak-anak kita bisa tampil disana," harap Desi.

Untuk itu, setelah berhasil menang dalam lomba yang diselenggarakan Mabes Polri itu, pihaknya akan terus mendorong tim yang sudah terbentuk itu, untuk melakukan latihan.

Targetnya kedepan, Desi berharap, Sanggar Seni yang mengakomodir anak-anak tersebut, bisa melahirkan talent baru, baik anak Papua maupun orang Asli Lombok sendiri.

"Tujuan kita melaksanakan kegiatan ini, agar mahasiswa Papua yang ada di NTB dapat berkolaborasi dengan Mahasiswa yang ada di NTB," pungkasnya.

"MN".


Komentar Anda

Berita Terkini