TNI Kodim 1620/Loteng Siap Amankan Pilkades Serentak 2022

/ 23 Juli 2022 / 7/23/2022 11:04:00 AM

 


POLICEWATCH-Lombok Tengah

Dandim 1620/Lombok Tengah, Letkol Inf. I Putu Tangkas Wiratawan, S. IP., mengatakan jajaran TNI Kodim 1620/Lombok Tengah (Loteng) siap mengamankan Pilkades Serentak 2022. 

Prajurit Kodim Loteng pun bahkan sudah mematangkan persiapannya dalam rangka menghadapi pesta demokrasi tingkat desa (Pilkades) yang tak lama lagi bakal digelar di beberapa wilayah Lombok Tengah.

Dandim menuturkan bahwa prajurit Kodim Loteng khususnya para Babinsa bakal terlibat untuk menjaga kondusifitas wilayah. Dan ratusan Babinsa nantinya akan mengamankan Pilkades di 15 desa Se-Kabupaten Lombok Tengah.



"Persiapan dalam berbagai aspek sudah kami lakukan, termasuk persiapan pengamanan. Kami menyiagakan seluruh prajurit, khususnya Babinsa untuk mengamankan jalannya proses pemilihan kepala desa serentak tahun ini," Ujar Dandim, di Makodim, Jum'at 22 Juli.

 Sebagai langkah preventif, Dandim juga telah melakukan pemetaan terhadap tingkat kerawanan desa-desa yang akan melaksanakan pemilihan kepala desa. 

"Namun meski demikian, kami juga telah melakukan berbagai langkah pencegahan terkait kemungkinan adanya gangguan keamanan," Ucapnya.

Daerah yang digambarkan memiliki potensi kerawanan atau gangguan keamanan, Dandim menjelaskan tentunya akan diberi perhatian khusus. Pihaknya bakal menambah personil guna memastikan kondusifitas tetap terjaga. 

Selain itu, jajaran Kodim Loteng juga terus mengedukasi masyarakat terutama warga atau para peserta yang terlibat langsung Pilkades. Hal ini dilakukan tentunya juga untuk mengajak masyarakat turut berperan aktif menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah.

"Mengingat pesta demokrasi ini dilakukan demi kepentingan bersama, maka saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama sama menjaga kedamaian dan ketentraman," Ucap Dandim.

Dandim menambahkan pada prinsipnya di hari H nanti prajurit TNI Kodim 1620/Lombok Tengah tidak bekerja sendiri. Melainkan tetap bersinergi dengan Kepolisian, Pemkab selaku panitia, dan pihak terkait lainnya untuk bersama sama melakukan pengamanan. 

Kami tetap yakin bahwa pelaksanaan Pilkades Serentak 2022 di wilayah Kabupaten Lombok Tengah akan berjalan aman, lancar dan sukses, dalam situasi yang aman dan kondusif," Tandasnya."MN".

Komentar Anda

Berita Terkini