Polsek Pujut Lakukan Pengamanan Acara Tradisional Adat Sasak Peresean

/ 16 Agustus 2022 / 8/16/2022 05:46:00 AM


POLICEWATCH-LOMBOK TENGAH, NTB.

Guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam menikmati hiburan kegiatan tradisional peresean pepadu se Kecamatan Pujut yang diselenggarakan oleh Karang Taruna se Kecamatan Pujut dan Paguyuban Gunung Pujut, Kabupaten Lombok Tengah dalam rangka memeriahkan hari Kemerdekaan  RI yang ke 77.

Polsek Pujut melaksanakan kegiatan pengamanan pada Minggu 14 Agustus 2022, pukul 17.00 wita di Lapangan Mandalika Baru, Desa Sengkol, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Irfan Nurmansyah, SIK, MM melalui Kapolsek Pujut IPTU Derpin Hutabarat, SH, M.Hum mengatakan disamping melaksanakan pengamanan personel juga melaksanakan himbauan pada panitia maupun pengelola parkir untuk sama-sama menjaga Kamtibmas agar terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan.

"Selain memberikan himbauan kepada panitia, kami juga memberikan arahan kepada seluruh peserta dan penonton agar sama sama menjaga Kambtibmas sehingga kegiatan berjalan dengan kondusif" jelas Kapolsek.

Kegiatan tersebut merupakan upaya untuk melestarikan budaya dan adat istiadat masyarakat Sasak serta memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 77.

"Dari hasil pemantauan situasi sejak dimulai hingga selesai, kegiatan tersebut berlangsung aman dan kondusif" tutup Kapolsek."M Hasbi".


           

Komentar Anda

Berita Terkini