PPDB SMAN 1 Metro disinyalir loloskan siswa jalur prestasi non akademik, yang tidak memenuhi kriteria hafidz Alquran Agustus,9,2022

/ 9 Agustus 2022 / 8/09/2022 09:14:00 PM

 



POLICEWATCH,NEWS, METRO LAMPUNG-Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Sekolah Menengah Atas Negri Satu, SMAN 1 Metro, disinyalir loloskan siswa di jalur prestasi non akademik, yang notabennya Tahfidz Alquran 3 Juz namun tidak memenuhi kriteria menghapal dan membaca alquran.

Ketika dikonfirmasi Totok Laksono, selaku ketua panitia PPDB SMAN 1 Metro kebenaran siswa yang lolos diseleksi, asal sekolah SMPN 4 Metro, yang lolos dijalur prestasi non akademik di SMAN 1 Metro, Selasa (8/8/2022) enggan memberi komentar saya tidak tau itu.

Disinyalir kuat panitia memuluskan hasil PPDB, yang siswanya tidak memenuhi kriteria sebagai siswa yang hafidz Al-Qur’an dan mengacu sebagai tolok ukur yang benar-benar mempuni dan ada kemampuan dalam menghapal Alquran

Sertifikat Tahfidz Alquran patut disinyalir digunakan sebagai sarat pendaftaran di jalur non akademik, bodong tidak bisa di pertanggungjawabkan kebenarannya. Menurut sumber siswanya tidak memenuhi kriteria siswa yang Tahfidz Alquran, yang mana namanya minta di rahasiakan kepada media ini.

Lebih Lanjut PLT Kepsek SMAN 1 Metro, Awet Stiawan tidak mengetahui adanya siswa yang diterima tanpa adanya kriteria Tahfidz Alquran,” ujarnya singkat. Karena saya disarankan bapak-bapak dewan guru melalui keputusan rapat bersama jangan menerima mutasi dulu (siswa pindahan),” Kata PLT Kepsek.

Pewarta: S M

Komentar Anda

Berita Terkini