Rasa Kemanusian,Tim Relawan Jamkeswatch,Berikan Bantuan,Terhadap Keluarga Nabila Aulia

/ 17 Agustus 2022 / 8/17/2022 03:33:00 PM


Policewatch-Bekasi.

Gadis mungil bernama Nabila Aulia,merintih  dengan menahan rasa sakit yang dideritanya, yang merupakan,l anak mantan anak PUNK.

walaupun dengan cobaan yang begitu berat,dalam usia yang sangat dini,namun ayahnya, justru sangat bertanggung jawab kepada keluarganya hingga harus bekerja banting tulang,walaupun harus bekerja sebagai penjaga disalah satu perumahan.

Nabila Aulia adalah anak dari pasangan suami Mufti, dan istrinya yang bernama Sriwahyuni yang  saat ini tinggal di perumahan Griya Persada Indah Rt 01/Rw 10 desa Sukadami, kecamatan Cikarang Selatan, kabupaten Bekasi. Walau hanya mengandalkan gaji dari menjaga dikonplek perumahan.

Mufti yang saat ini adalah ayah dari Nabila Aulia, tetap merasa bersyukur dengan keadaan yang dijalaninya. 

Saat dikomfirmasi Media Policewatch lewat "Video Call WhatsApp" Mufti menuturkan, begitu bahagianya bisa mengenal relawan Jamkeswatch yang sudah menolong anaknya di Rumah Sakit tanpa harus mengeluarkan biaya.



"Allah SWT sudah menemukan saya sekeluarga dengan Jamkeswatch itu adalah anugrah yang tidak bisa dipungkiri. Sungguh sangat luar biasa tim Jamkeswat h Bekasi, dengan biaya gratis Nabila anak saya bisa dilakukan tindakan operasi disalah satu RS dikabupaten Bekasi," tutur Mufti kepada Media Policewatch Rabu(17/08/2022).

Lebih lanjut, Mufti pun menyadari berkat pertolongan tim Jamkeswatchlah keluarga bisa mempunyai jaminan kesehatan untuk berobat selanjutnya.

"Kenapa kenal tim relawan Jamkeswatch baru sekarang, jika sedari dulu mungkin saya akan lebih mengerti tak kudu mesti menggunakan materi untuk dapat menolong orang. Tim Relawan Jamkeswatch sungguh luar biasa tanpa pandang bulu siapa yang harus dibantunya. Dengan rendah hati entah balas budi apa yang harus saya persembahkan untuk Jamkeswatch yang sudah banyak membantu keluarga saya," lirih Mufti dengan mata berkaca-kaca.

Ditempat yang sama Parsimin salah satu relawan Jamkeswatch Bekasi yang mendampingi Nabila Aulia menjelaskan kalau Nabila Aulia mengalami penyakit serius yang dideritanya.

"Diusia 1 tahun 7 Hari awal periksa dibidan, bidan menyarankan untuk segera berobat ke Rumah Sakit untuk oprasi. Tepat Sabtu tanggal 13 Agustus 2022 saya mendapatkan kiriman poto keadaan Nabila Aulia yang sebenarnya dari situ saya langsung berinisiatif untuk membawanya ke IGD Rumah Sakit. Tanpa berpikir mau pake apa jaminannya yang penting Nabila dapat penanganan medis dulu," ucap Parsimin tegas.

Parsimin justru sangat antusias agar gadis mungil putri dari mantan anak PUNK ini harus segera mendapati pertolongan medis.

"Tepat pukul 17:00 WIB ada info dari dokter agar Nabila harus segera dilakukan Operasi, dan alhamdulilah Operasinya bisa dilakukan dengan lancar. Empat hari dirawat hingga Nabila direkomendasikan untuk pulang oleh dokter. Pihak keluarga pun sempat kaget ketika mendengar kabar bahwa jaminannya yang berupa BPJS Kesehatan dengan segmentasi PBI APBD sudah aktif, dan bisa dipergunakan dikemudian hari," tutur pria yang akrab dipanggil pak Ci itu.

Sujud syukur yang dilakukan keluarga Nabila Aulia karena sudah bisa melewati beban yang dihadapinya. Cobaan demi cobaan terus hadapinya dengan ikhlas dan penuh kesabaran, hingga berujung menemukan jalan keluarnya.(Amun JG/Jhole)

Komentar Anda

Berita Terkini