Tinggal 21 Hari Kerja, Pengerjaan Pembangunan RSUD Brebes Baru 75 Persen

/ 29 Agustus 2022 / 8/29/2022 07:59:00 PM

 



Brebes, Policewatch,-Pemerintah Kabupaten Brebes terus menyelesaikan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Brebes. Setelah menyelesaikan bangunan gedung bertingkat pada tahun lalu, tahun 2022 ini Pemkab Brebes kembali mengalokasikan anggaran kurang lebih Rp 22 Miliar untuk menyelesaikan gedung RSUD agar bisa digunakan untuk rawat inap pasien. 

Proyek tersebut pun kini tengah dalam proses pengerjaan, Bahkan aktifitas pekerja sudah mulai bekerja sejak Tanggal 17 Maret 2022 lalu. Hal itu disampaikan langsung oleh pelaksana proyek saat ditemui awak media ini di RSUD Brebes. 

"Pekerjaan sudah dimulai sejak tanggal 17 Maret,"ujar Tri, Jumat (26/8/2022). Namun sayang pihak pelaksana proyek itu tidak mau memberikan keterangan lebih terkait dengan pekerjaan dimaksud. Ia hanya menyampaikan kalau progres kegiatan di RSUD Brebes sudah mencapai 75 persen. 

"Pekerjaan sudah 75 persen,"ujarnya singkat. Seperti diinfokan di papan proyek, pekerjaan dengan nama kegiatan 'Pembangunan Lanjutan Gedung Penunjang RSUD Brebes' itu dikerjakan dengan tenggat waktu selama 180 hari kerja. Artinya, sejak dimulai pekerjaan, proyek tersebut kini tinggal menyisakan waktu kurang lebih 21 hari kerja. 

Proyek itu dikerjakan oleh PT Kartikasari Manunggal Putra dengan Konsultan Perencana PT Medisain Dedi Sempurna dan Konsultan Pengawas PT Arsi Granada Muda. Adapun nilai kontrak yang tercantum dalam papan informasi senilai Rp.20.702.173.000,-. 


Haryoto/Harvi

Komentar Anda

Berita Terkini