TMMD Kodim 0603 Lebak Adakan Penyuluhan Tanam Jagung Dan Hama Tanaman

/ 14 Agustus 2022 / 8/14/2022 12:51:00 PM


 

 

Policewatch-Lebak

Kodim 0603 Lebak menggelar penyuluhan tanam jagung dan hama tanam kepada masyarakat dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-114 ,di Aula Desa Cileles. Jumat 12 Agustus 2022.

Dalam penyuluhan itu ,Kodim 0603 Lebak bekerjasama  dengan Dinas Pertanian Kabupaten Lebak.

“Penyuluhan  tanam jagung dan penyuluhan hama tanaman

ini merupakan salah satu kegiatan non fisik yang kita berikan kepada warga Cileles, sebelumnya kita juga sudah memberikan berbagai penyuluhan seperti kesehatan , wawasan kebangsaan,dan penyuluhan hukum” kata Dandim 0603 Lebak Letkol Arh rendy bre arisandi

Ia mengatakan,program penyuluhan bidang pertanian ini diberikan agar warga bisa meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan khususnya kepada petani setempat. dengan harapan agar bisa menambahkan kemampuan dalam meningkatkan hasil pertanian.

“Kegiatan penyuluhan  ini diikuti oleh sebanyak 40 warga dengan pemateri langsung dari petugas Dinas Pertanian”ungkap Dandim.

Dandim berharap penyuluhan ini dapat meningkatkan semangat para petani dalam bercocok tanam seperti jagung.

“Semoga bermanfaat dan dapat meningkatkan kwalitas hasil-hasil pertanian untuk ketahanan pangan di wilayah Desa Cileles”pungkasnya.

Diketahui kegiatan TMMD ke- 114 Kodim 0603 Lebak dilakukan oleh 150 personel gabungan yang bergotong royong bersama warga sekitar untuk membuka akses jalan sepanjang 4,84 kilometer.

Selain itu, Kodim 0603 Lebak juga membangun pos kambling dengan harapan dapat meningkatkan kondusivitas warga sekitar dan berbagai pemberdayaan masyarakat pada program non fisik TMMD ke-114."Rendi".

Komentar Anda

Berita Terkini