Kapolresta Bandung, "SI Indonesia adalah kunci ketertiban dan keamanan di Kab. Bandung

/ 22 September 2022 / 9/22/2022 12:13:00 PM


Bandung.-policewatch.news-Kapolresta Bandung, "Serikat Islam (SI) Indonesia adalah kunci ketertiban dan keamanan Kab. Bandung.(22/09)

Kapolresta Bandung, Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H menghadiri acara Pelantikan DPC SI Indonesia Kab. Bandung di Nagreg pada 18 September 2022 dan beliau menjadi Narasumber dalam FGD dengan Tema "Sinergitas Kepolisian dan Ormas Islam dalam menjaga ketertiban dan keamanan Kab. Bandung."

"Kepolisian senantiasa membangun sinergitas dengan ormas islam dalam berbagai hal, termasuk terkait dengan Keamanan dan Ketertiban di Kab. Bandung. Tentunya SI Indonesia sebagai organisasi tertua dan pelopor pendiri bangsa adalah kunci keamanan dan ketertiban di Kab. Bandung." Ujarnya.

Dalam FGD pun Direktur Tjorkro Guru Bangsa Institute menyampaikan bahwa SI Indonesia adalah organisasi yang selalu menjunjung nilai kebangsaan dan toleransi sebagaimana Guru Bangsa ajarkan.

"SI Indonesia ini adalah organisasi yg menjunjung nilai kebangsaan dan toleransi sesuai dengan apa yg diajarkan HOS Tjokroaminoto dan akan senantiasa menjadi garda terdepan menjaga keamanan dan ketertiban di Kab. Bandung." Ujarnya dengan tegas.

Dalam acara FGD tersebut dipandu oleh Moderator, Rizky Abdul Rojak, Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Kebangsaan RI. Dalam prolognya, beliau menyampaikan bahwa sinergitas antara kepolisian adalah hal yang harus senantiasa dibangun.

"SI Indonesia adalah mitra POLRI. Maka sinergitas adalah keniscayaan yang harus dilakukan. Maka bagaimana cara agar ormas islam dan kepolisian bersinergis ?." Ucapnya ketika menanyakan kepolisian dalam FGD.

Kusworo berharap bahwa setiap agenda SI Indonesia Kab. Bandung berdampak baik bagi Bangsa Indonesia, khususnya warga di Kab. Bandung.

SI Indonesia Kab. Bandung
AKSI Indonesia dengan AKSI Kab. Bandung.(dera)

***

Komentar Anda

Berita Terkini