Putri Asli Lampung Timur, Martha Ayu Safitri Duta Kebudayaan Tingkat Nasional Menuju GO Internasonal

/ 28 September 2022 / 9/28/2022 10:32:00 AM

 



POLICEWATCH,NEWS, LAMPUNG TIMUR,-Salah satu putri cantik asal Kabupaten Lampung Timur, Martha Ayu Safitri berhasil menjadi juara 3 terbaik dalam ajang Lomba Duta Kebudayaan Tingkat Nasional di Pusat Pelatihan Seni Budaya Jakarta Timur, Tanggal 22 – 26 September 2022.

Martha Ayu Safitri berusia 21 tahun gadis berparas cantik dan berhijab asal Desa Mataram Marga, Kabupaten Lampung Timur, adalah puteri dari Bapak Sabekhi.

Kemudian, sebelumnya di (tahun 2021) telah menjadi 3 terbaik dalam ajang lomba Duta Kebudayaan Tingkat Nasional. Selanjutnya, Martha akan mewakili Indonesia khususnya Provinsi Lampung diajang Internasional yang akan digelar di Kuala Lumpur,Malaysia dan Singapore.

Saat diwawancarai POLICEWATCH beberapa waktu lalu, Martha Ayu Safitri mengucapkan, rasa syukur atas pencapaian keberhasilan tersebut.

“ Pemenang dari beberapa kategori dalam lomba duta kebudayaan tahun lalu akan diseleksi untuk tampil di negara Kuala Lumpur dan Singapore. Alhamdulillah, Martha berhasil meraih hasil terbaik bersama 3 lainnya yang akan berangkat mewakili Indonesia,” ujar Martha, Selasa.(26/09/22).

Selain itu, jelang keberangkatannya ke Singapura dan Kuala Lumpur. Martha juga meminta doa restu kepada seluruh warga Lampung Timur.

” Dalam ajang tersebut Martha akan presentasi dan memberikan edukasi tentang adat budaya,permainan tradisional, tari daerah serta aksara Lampung. Mohon doa untuk seluruh  warga provinsi Lampung, khususnya Lampung Timur agar semua berjalan dengan sukses,tak ada halangan apapun. Insya Allah, saya akan berangkat ke Singapura dan Kuala Lumpur pada tanggal 15 November 2022 hingga 23 November 2022 mendatang,” jelas Martha.

Penutup, Martha berharap dengan banyaknya expose terhadap Lampung Timur. Apalagi kalau berkaitan dengan hal-hal yang positif, bisa sekaligus mempromosikan pariwisata yang ada di Kabupaten Lampung Timur dan juga Provinsi Lampung. Sehingga lebih banyak dapat mengetahui dan membuat banyak orang tertarik datang ke Lampung Timur.

Pewarta : S M

Komentar Anda

Berita Terkini