Beri Rasa Aman, Polsek Alas Intens Lakukan Patroli Blue Light

/ 28 September 2022 / 9/28/2022 10:29:00 AM




Policewatch-Sumbawa Besar, NTB.

 Pelihara kamtibmas yang kondusif, personil Polsek Alas  Polres Sumbawa melaksanakan patroli blue light di wilayah hukumnya, Selasa (27/9/2022) malam

Patroli malam ini, dipimpin KSPK 1 Aiptu Yudianto bersama 3 anggota dengan menggunakan randis roda 4 Ford Ranger dengan menyalakan rotari warna biru menyusuri pusat keramaian, perkampungan dan obyek vital dalam rangka mencegah aksi 3C, premanisme, balapan liar dan miras di wilayah Kecamatan Alas.

Kasi Humas Polres Sumbawa AKP Sumardi, S.Sos. mengatakan, personil  dengan menggunakan kendaraan dinas patroli roda 4 Ford Ranger menyusuri jalan raya dengan arus lalu lintas ramai tapi lancar, terminal dan pemukiman untuk mencegah,  mempersempit ruang gerak seseorang atau kelompok yang akan melakukan tindak kriminal, ucapnya.

Disetiap tempat masyarakat berkumpul, lanjut Kasi, petugas patroli berhenti sejenak menghampiri dan melakukan dialog, memberikan pesan-pesan kamtibmas, petugas harapkan peran aktif masyarakat dalam menjaga kamtibmas dilingkungannya.

Petugas patroli juga menghimbau, apabila akan beristirahat pastikan pintu jendela dalam keadaan terkunci, juga sepeda motor posisikan tempat yang aman dan terkunci, terangnya

" Patroli blue light tetap digelar setiap malam untuk memberikan rasa aman nyaman kepada masyarakat yang beraktifitas maupun yang beristirahat", pungkasnya  (Fahrun R)

Komentar Anda

Berita Terkini