Acara Pisah Sambut Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto digelar di Griya Agung.

/ 24 Oktober 2022 / 10/24/2022 08:56:00 AM

 


SUMSEL - POLICEWATCH.NEWS - Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto dipromosikan menjabat Kapolda Jawa Timur, menggantikan Kapolda Irjen Pol, Tedy Minahasa ia tersandung dugaan Kasus Jaringan Narkoba, sedangkan Kapolda Jambi Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo dipromosikan Kapolda Sumsel menggantikan Kapolda Irjen Pol Toni Harmanto,


Acara pisah sambut bertempat di griya agung senin (24/10) pukul 19.30 wib, hadir juga Pangam II Sriwijaya, Kapolda Sumsel , wakapolda Sumsel, Kejati Sumsel, Ketua DPRD Sumsel, Irjen Pol, A,Rachamd Wibowo, PJU Polda Sumsel, Bupati,Kapolres dan undangan lainnya,


Bupati Lahat Cik Ujang.SH Akan hadir dalam acara pisah sambut kedua jendral tersebut bertempat di Griya Agung dihadiri Gubernur Sumsel H.Herman Deru.


Sementara itu Kepolisian Daerah Jambi menggelar acara pisah sambut Kapolda Jambi dari Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo, SIK kepada Irjen Pol Drs. Rusdi Hartono, M.Si, Kamis, (20/10/22) malam.


Acara yang digelar di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi dilaksanakan dengan khidmat dengan dihadiri oleh Gubernur Provinsi Jambi H. Al Haris, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, Kajati Provinsi Jambi Elan Suheyrlan, Kabinda Jambi Brigjen Pol. Drs. Irawan David Syah, Kepala BNN Provinsi Jambi Brigjen Pol. Wisnu Handoko, Para PJU Polda Jambi, Para Kapolres/Ta Jajaran Polda Jambi, Para Walikota/Bupati se Prov. Jambi.



Pada kesempatan tersebut Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo yang kini telah menjadi Kapolda Sumsel menyampaikan dan akan meninggalkan Polda Jambi menyampaikan kesannya tentang Jambi. Terutama pada saat pertama kali datang ke Jambi menggantikan Kapolda sebelumnya Irjen Pol. Drs. Firman Shantyabudi, M.Si.


Ia juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh forkopimda dan stakeholder yang telah membantunya selama menjabat sebagai Kapolda Jambi.


“Saya merasakan kebanggaan dan kebahagian karena Tuhan memberikan kesempatan bertugas di Jambi,” kenang Rachmad.


Dia mengakui Jambi telah menyatu dalam hati dan pikirannya. Dia juga meminta pamit pada masyarakat, selama mengabdi di Jambi yang menurutnya tidak ada duka, tetapi suka semuanya, kehidupan sosial Jambi sangat dinamis.


“Terima kasih dukungan para senior dan rekan-rekan baik dari instansi pemerintah, kalangan akademisi, dan dari sektor bisnis yang mana telah mendukung dan membantu saya selama lebih kurang 23 bulan untuk menjaga situasi kamtibmas wilkum Polda Jambi, Saya minta maaf apabila ada kesalahan ataupun kekhilafan saya maupun keluarga. Saya mohon izin dan minta restu untuk menjalankan tugas yang baru dengan sebaik-baiknya,” ucapnya.


Selanjutnya, Irjen Pol Rusdi Hartono selaku Kapolda Jambi saat ini menyampaikan kata sambutannya dan salam perkenalan kepada seluruh jajaran Forkopimda Provinsi Jambi serta instansi dan stakeholder terkait agar dapat bekerjasama dan menjalin sinegritas yang baik.


“Dengan segala kerendahan hati saya mohon dibukakan pintu untuk mengabdikan diri dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dalam pemeliharaan sitkamtibmas yang akan lebih baik, Polri tidak bisa berjalan sendiri oleh karena itu mari kita bersama-sama dengan instansi Pemerintah untuk mengelola Kamtibmas di Prov Jambi agar selalu kondusif, “ungkap Kapolda Jambi

(Bambang.MD/Amrullah)

Komentar Anda

Berita Terkini