Bhabinkamtibmas Desa Usar Mapin dan Warga Binaan Bersinergi Jaga Situasi Kamtibmas Melalui Ronda Mala

/ 11 Oktober 2022 / 10/11/2022 10:04:00 AM


Policewatch-Sumbawa

Bhabinkamtibmas Desa Usar Mapin Kecamatan Alas Barat Polres Sumbawa Bripka Zulkarnain Hakim Senin (11/10/22) tengah malam menyambangi Pos Keamanan Lingkungan yang ada di Desa binaannya, kedatangan bhabinkamtibmas ini sebagai salah satu bentuk sinergi pihak kepolisian dengan masyarakat dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif .

“Saya selaku Bhabinkamtibmas tentu saja sangat mengapresiasi warga yang sudah mau melaksanakan ronda di poskamling sesuai dengan jadwal yang telah disapakati bersama.” ujar bhabinkamtibmas.

Menurutnya, dengan keberadaan poskamling ini para pelaku kejahatan pasti akan mengurungkan niatnya, dan warga desapun dapat beristirah dengan lebih tenang dimalam hari tanpa rasa was-was.

“Kegiatan ronda ini tentunya merupakan kegiatan dari kita dan untuk diri kita serta keluarga kita sendiri, melalui kegiatan ronda ini kita  juga dapat memupuk tali silaturrahmi antar tetangga.” tambah Bripka Zulkarnain .

Pada kunjungannya, ia berpesan kepada petugas pos kamling agar melaksanakan patroli keliling guna antisipasi gangguan Kamtibmas khususnya pada jam-jam rawan terjadinya aksi kejahtan. “Apabila menemukan kejanggalan atau tindakan kriminalitas bisa segera menghubungi langsung Bhabinkamtibmas mengingat dalam satu desa ada beberapa dusun yang juga harus dipantau kegiatan ronda malamnya, sehingga saya tidak bisa menetap pada satu tempat.” pesannya

Sementara itu Kasi Humas Polres Sumbawa AKP Sumardi, S.Sos ditemui dilokasi berbeda menambahkan, Bhabinkamtibmas harus bisa memberikan motifasi kepada warga binaan nya untuk terus aktif dalam pelaksanaan ronda pada poskamling.

“Ronda malam ini sangatlah penting, agar seluruh masyarakat desa dapat beristirahat dengan tenang harus ada yang jaga secara bergiliran, karena dapat meminimalisir terjadinya tindak kejahtan dimalam hari.” singkatnya. (Mn)

Komentar Anda

Berita Terkini