Bupati Lahat Buka Pelatihan Pol PP Desa dan Kelurahan di ikuti 406 Personil

/ 21 Oktober 2022 / 10/21/2022 11:57:00 AM

  




LAHAT.- POLICEWATCH - Bertempat di lapangan Makodim 0405 Lahat Bupati Lahat menghadiri sekaligus membuka secara langsung pelatihan polisi pamong praja desa/kelurahan dan kecamatan Kabupaten Lahat tahun anggaran 2022, Kamis (20/10/2022)

Bertindak sebagai pembina upacara Bupati Lahat Cik Ujang,SH dan di ikuti oleh Wakil Bupati Lahat,Forkopimda Kabupaten Lahat,para kepala OPD di Lingkup pemerintah Kabupaten Lahat,para Camat se-Kabupaten Lahat,para tamu undangan serta para peserta yang sempat hadir.

Seusai melaksanakan upacara kemudian dilaksanakan pengarahan kepada polisi pamong praja desa/kelurahan dan kecamatan Kabupaten Lahat tahun anggaran 2022 yang bertempat di Gedung Kesenian Kabupaten Lahat.

Kepala Satuan  Polisi Pamong Praja Kabupaten Lahat Heri Kurniawan dalam laporanya menyampaikan, Bahwa kegiatan ini merupakan pelatihan Satuan Polisi Pamong Praja yang nantinya ditugaskan di desa dan kelurahan.Adapun jumlah peserta terdiri dari 406 personil dari 360 desa 17 Kelurahan dan 24 Kecamatan yang ada di Kabupaten Lahat.

Dan juga diharapkan kepada seluruh peserta dapat mengikuti pelatihan dengan baik,apapun materi yang disampaikan itu.

“Untuk para peserta agar mengikuti pelatihan dengan baik yang nantinya akan kita pakai di lapangan.Dan agar dapat mengikuti seluruh instruksi dari pada pelatih kemudian tetap jaga kesehatan jaga kekompakan tetap disiplin dan menjunjung tinggi loyalitas.”sampainya.

Sementara itu ditempat yang sama Dandim 0405 Lahat Letkol Inf.Toni Oki Priyono,SIP dalam  kata sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah kabupaten Lahat di mana hal ini merupakan bentuk penghargaan dan kepedulian dari Bapak Bupati " tentunya.

Di dalam bertugas dan berdinas tentunya harus memiliki waktu untuk bisa melatih diri dan mempersiapkan diri dalam menghadapi tugas-tugas yang ada di lapangan.


“Mudah-mudahan dengan pelatihan ini ada bekal yang dibawa oleh saudara-saudara sekalian yang tentunya sangat bermanfaat di lapangan di mana, saudara-saudara inilah sebagai ujung tombak di lapangan untuk bisa melayani masyarakat mengatur masyarakat sesuai dengan rule of engagement ataupun standar operasional yang berlaku di negara kita dan juga pemerintahan daerah kabupaten Lahat.”ujarnya.

Sementara itu Bupati Lahat Cik Ujang,SH  mengatakan, bahwa satuan polisi pamong praja dibentuk untuk menegakkan Perda dan Perkada dalam

Penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman serta menyelenggarakan perlindungan masyarakat di tempat-tempat yang sudah dilaksanakan pelatihan Polisi pamong praja desa kelurahan dan kecamatan dalam Kabupaten Lahat.

Tujuan dilaksanakan pelatihan ini agar Pol.PP desa kelurahan dan kecamatan dapat meningkatkan kemampuan diri disiplin dan mengembangkan pengetahuan serta keterampilan sehingga nantinya diharapkan dapat penyelenggaraan ketertiban umum ketentraman dan perlindungan masyarakat di desa dan kelurahan.

“Saya berharap agar seluruh peserta dapat mengikuti pelatihan ini dengan baik tetap disiplin ikuti semua materi yang diajarkan oleh pelatih dan taati aturan yang ditetapkan serta senantiasa

menjaga kesehatan.Dam diharapkan agar polisi pamong praja desa kelurahan dan kecamatan dapat berkoordinasi dan bersinergi dengan kepala desa Lurah Camat serta aparat TNI dan Polri yang ada di desa ataupun Kelurahan ataupun Kecamatan kalau dari TNI ada Koramil Babinsa kalau dari Polisi ada Polsek tutupnya (Bambang.MD)

Komentar Anda

Berita Terkini