Cuaca Ekstrim, Bhabinkamtibmas Polsek Pakis Aji Menghimbau Kepada Warganya Agar Tetap Waspada Bencana

/ 26 Oktober 2022 / 10/26/2022 09:26:00 PM

 


JEPARA policewatch.news-- Polres Jepara - Kondisi curah hujan tinggi dan angin kencang yang terjadi akhir-akhir ini sangat penting untuk diwaspadai. Karena hal itu dapat saja menyebabkan bencana banjir dan longsor. 


Himbauan tersebut disampaikan Bhabinkamtibmas Polsek Pakis Aji Polres Jepara Bripka Yulia Adhi saat melakukan kegiatan rutin Door to Door System (DDS) atau Tiada Hari Tanpa Silaturahmi (THTS) dengan masyarakat wilayah binaan di desa Suwawal Timur kecamatan Pakis Aji Kabupaten Jepara, Rabu (26/10/2022) pagi. 


Dikatakannya, dengan terjadi kondisi cuaca ekstrim akhir-akhir ini, maka sangat penting untuk disikapi guna mengantisipasi segala kemungkinan buruk yang dapat terjadi. 


Bripka Yulia juga mengungkapkan, hal itu sejalan dengan himbauan yang dikeluarkan Kapolsek Pakis Aji Iptu Budiyanto kepada masyarakat dengan memerintahkan personel Polsek Pakis Aji untuk melanjutkan himbauan kepada masyarakat. 


Harapannya, agar masyarakat selalu waspada terhadap bencana alam dan menghindari tempat atau lokasi yang sering terjadi bencana alam. 


“Warga yang mendiami daerah rawan bencana banjir, tanah longsor baik di bantaran sungai dan lereng-lereng gunung agar lebih waspada dan berhati-hati,” kata Bhabinkamtibmas.


(sus)

Komentar Anda

Berita Terkini