Walikota Dan Wakil Walikota Metro Melepas Keberangkatan Kerukunan FKUB Metro Ke3 Kenupaten/ Kota

/ 26 Oktober 2022 / 10/26/2022 09:23:00 PM

 

POLICEWATCH,NEWS, METRO LAMPUNG

Walikota Metro dan Wakil Walikota Metro melepas rombongan kunjungan kerukunan FKUB Kota Metro ke beberapa Kabupaten/Kota di Jawa Tengah. Acara pelepasan ini berlangsung di halaman Rumah Dinas Walikota Metro, Rabu 26/10/2022.



Walikota Metro Wahdi didampingi Kabag Kasbangpol Rosita, Kabag Kesra Eka Syafrianto, melepas secara langsung keberangkatan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Metro, untuk menjalankan kunjungan tali silaturahmi kebeberapa Kabupaten/Kota di Jawa Tengah.


Kabag Kasbangpol, Rosita, mengatakan perjalanan ini dalam rangka kunjungan pembelajaran keagamaan kebeberapa tempat di berbagai Kabupaten/Kota di Jawa Tengah. Pada kunjungan Kerukunan FKUB Metro akan dilakukan di Boyolali, Solo, Jogja.



“Dimana kegiatan ini merupakan dati program kerja FKUB Metro, dan akan dilaksanakan selama 5 (lima) hari perjalanan. Berdasarkan hasil rapat FKUB Metro mohon untuk dampingi dari badan kesbangpol Metro,” jelasnya.



Wahdi dalam arahannya, menjelaskan bahwa kerukunan adalah dasar kehidupan umat beragama, kerukunan adalah aspek yang sangat vital dalam kehidupan. Kita sebagai manusia sosial yang saling berinteraksi satu dengan yang lain dan saling mendukung dalam berinteraksi, maka kerukunan menjadi kebutuhan bersama.


“Pesan saya apa yang disampaikan oleh Presiden RI selalu lakukanlah sesuatu yang baik. Apa lagi dalam perjalanan dinas harus betul-betul melakukan dalam untuk menambah kajian, serta dapat dilakukan sebaik-baiknya. Hal-hal inilah yang akan membawa Kota Metro yang sejatinya sejak dulu sudah sangat baik, tentu juga wawasan kebangsaan kita sudah menyampaikan ajaran-ajaran. Maka dengan ini saya yakin sikap baik kita dapat melandaskan Kota Metro semakin baik,” ujarnya.



Selanjutnya, semoga dalam kunjungan ini dapat memahami dan mengkap sesuatu hal dengan baik. Harus benar berdasarkan analisa yang baik juga. “Percayalah kami diajarkan dengan hal-hal yang baik, saya bersama pak Wakil Walikota Metro, beserta Forum Kerukunan Umat Beragama memohon bantuan dengan menjaga nilai-nilai Silaturahmi yang baik,” kata Wahdi diakhir pelepasan


Pewarta: S M

Komentar Anda

Berita Terkini