Imbangi Ops Zebra Rinjani 2022, Polsek Sandubaya Gelar Operasi di Depan Mapolsek

/ 14 Oktober 2022 / 10/14/2022 07:48:00 AM


POLICEWATCH- Mataram NTB.

Polsek Sandubaya melaksanakan Operasi imbangan dalam rangka pelaksanaan Operasi Zebra Rinjani 2022 di wilayah hukumnya.

Kegiatan yang dipimpin oleh Waka Polsek Sandubaya Iptu Erny Anggraeni SH tersebut di laksanakan di depan Polsek Sandubaya, Kecamatan Sandubaya, Kota Mataram, (13/10).

Kapolsek Sandubaya Kompol Moh Nasrullah SIK saat dikonfirmasi media ini menjelaskan bahwa kegiatan tersebut mengimbangi kegiatan Operasi Zebra Rinjani 2022 yang serempak di laksanakan oleh seluruh jajaran Polda NTB.

Ia menjelaskan operasi ini bertujuan untuk meminimalisir terjadinya angka kecelakaan lalulintas di wilayah hukumnya. Dalam pelaksanaannya pun tidak hanya melakukan tindakan tilang, tetapi juga dilakukan imbauan serta memberikan sosialisasi terhadap tata cara berlalulintas dengan tujuan mencegah terjadinya kecelakaan.

Dari kegiatan operasi imbangan tersebut sebanyak 35 penindakan yang dilakukan, dana 9 diantaranya tilang dan 26 pengendara lainnya mendapat teguran.

"Jadi ada 35 penindakan yang dilakukan pada operasi tersebut, baik tilang maupun imbauan, 9 diantara yang di tilang 4 karena STNK, 3 karena Helm dan 2 karena SIM,"jelasnya.

Pada kesempatan tersebut personil juga mengimbau kepada pengguna jalan untuk berhati-hati, lengkapi surat-surat kendaraan, taati segala rambu lalulintas, serta parkir ditempat yang aman dengan selalu menggunakan kunci ganda.

"Kepada seluruh masyarakat untuk berkendaralah dengan sopan dan taati semua peraturan-peraturan lalulintas, karena kecelakaan yang terjadi bukan saja dapat mencelakai diri sendiri tetapi juga orang lain,"tutup Nasrullah."MN ".

Komentar Anda

Berita Terkini