Kapolres Pulau Buru Pimpin Upacara Peringati Hari kesaktian Pancasila Tahun 2022

/ 1 Oktober 2022 / 10/01/2022 12:11:00 PM

 



Buru, PoliceWatch. News, _ Polres Pulau Buru, Polda Maluku menggelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Halaman Mapolres Pulau Buru, Sabtu (1/10/20) pagi. 

Kegiatan upacara dipimpin langsung Kapolres Pulau Buru, AKBP Egia F. Kusumawiatmaja, S.I.K, M.I.K. Upacara juga dihadiri para Pejabat Utama Polres Pulau Buru,  ASN, dan Personel Polres Pulau Buru.

Upacara diawalu dengan mengheningkan cipta yang dipimpin Inspektur upacara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan teks Pancasila oleh Inspektur upacara, pembacaan naskah Undang-undang Dasar 1945 dan pembacaan naskah ikrar. 

Adapun Ikrar yang di bacakan oleh Inspektur upacara Kapolres Pulau Buru AKBP Egia F Kusumawiatmaja, S.I.K, M.I.K, dengan rahmat tuhan yang maha esa,kami melakukan upacara ini menyadari sepenuhnya. Bahwa, sejak diproklamasikan kemerdekaan Negara Ksatuan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945, pada kenyataannya telah banyak terjadi rongrongan baik dari dalam negeri maupun luar negeri terhadap NKRI.

"Dengan rongrongan tersebut dimungkinkan oleh karena kelengahan kekurangan kewaspadaan bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai ideologi negara," Ungkap Egia


.

Bahwa dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur Ideologi Pancasila, Bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya negara kesatuan republik Indonesia.

"Maka di hadapan tuhan yang maha esa dalam memperingati hari kesaktian Pancasila,kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan,menegakan kebenaran dan keadilan demi keutuhan NKRI," tutup egia.

Upacara dilaksanakan dengan khidmat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. (Aam Purnama)

Komentar Anda

Berita Terkini