Polres Metro Gelar Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Tahun 2022

/ 3 Oktober 2022 / 10/03/2022 05:42:00 PM

 


POLICEWATCH,NEWS, METRO LAMPUNG,- Polres Metro menggelar apel pasukan di halaman Mapolres setempat pada Senin, 13/10/2022. Hal ini dilakukan untuk menjaga ketertiban serta dalam rangka menurunkan angka kecelakaan sekaligus mengendalikan penyebaran covid 19.

Kapolres Metro AKBP Yuni Iswandari saat membacakan sambutan menghaturkan terima kasih kepada segenap stakeholder bidang lalu lintas dan tamu undangan atas kehadirannya pada apel gelar pasukan operasi zebra Krakatau 2022. Hari ini saya berharap sinergitas yang telah terjalin selama ini dapat terus kita tingkatkan.

” Para undangan peserta apel yang saya hormati, permasalahan di bidang lalu lintas dewasa ini telah berkembang dengan cepat dan dinamis, perkembangan transportasi juga telah menginjak era digital dimana operasional pelayanan angkutan publik sudah berada dalam genggaman yang menggunakan alat komunikasi yang modern dan ini harus diikuti dengan segala inovasi”

Para undangan dan peserta apel yang saya hormati, perkembangan itu antara lain adalah SIM online atau sinar kemudian signal atau Samsat digital Nasional dan elektronik, dengan adanya operasi zebra Tahun 2022 dengan tema tertib berlalu lintas guna mewujudkan suntik carlantas yang berpresisi.


Menurut Kapolres Metro operasi Zebra Krakatau 2022 di Bumi Say WAWAI tahun ini melibatkan 42 Personil, untuk keseluruhan Polda Lampung melibatkan 7 33 personil, di mana di dalamnya terdapat personil Polres Metro dan stakeholder lainnya yang dilibatkan dan juga pelaksanaannya berlangsung selama 14 hari dimulai dari tanggal 3 sampai dengan 16 Oktober 2022 secara serentak di seluruh Indonesia.

Hal ini dilakukan dalam rangka cipta kondisi menjelang Natal Tahun 2022 dan tahun baru 2023 tujuan operasi zebra Krakatau 2022 adalah untuk menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam ber lalu lintas dan menurunkan angka pengeluaran 19 khususnya di wilayah hukum sedangkan sasaran operasi meliputi segala bentuk potensi gangguan dari kecelakaan lalu lintas.

Pewarta: S M

Komentar Anda

Berita Terkini