Putri Candrawathi Istri Irjen Pol Ferdy Sambo Resmi Ditahan

/ 1 Oktober 2022 / 10/01/2022 10:06:00 AM

  


JAKARTA- POLICEWATCH.NEWS

"Istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, akhirnya dikenakan status tahanan setelah ditetapkan sebagai tersangka kelima dan terakhir perkara pembunuhan berencana terhadap Brigadir Yosua Hutabarat (Brigadir J) pada 19 Agustus 2022 yang lalu.


Sejak ditetapkan sebagai tersangka, Putri hanya dikenakan status wajib lapor, kendati banyak desakan agar Polri menahan yang bersangkutan. Keputusan menahan Putri, disampaikan secara langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri, 


Sigit menyatakan Putri ditahan di Rutan Mabes Polri hingga pelimpahan tahap dua yang menurut rencana bakal dilakukan pada pekan depan. Artinya, Putri masih memiliki keistimewaan dengan tidak ditahan di Rutan Pondok Bambu.


Putri ditahan bersamaan dengan ditekennya surat penetapan atau keputusan pemecatan Ferdy Sambo oleh Presiden Jokowi. “Tadi siang kami sudah mendapat informasi bahwa keputusan PTDH dari istana dan Setmil Pres tadi sudah dihubungi, sudah dikeluarkan. Oleh karena itu status FS sudah resmi saat ini sudah tidak menjadi anggota Polri,” tutur Sigit.


Putri setelah mendatangi Mabes Polri untuk wajib keluar terlihat keluar gedung mengenakan baju oranye, dan bermasker putih. Terlihat baju tahanan yang dikenakan Putri bernomorkan 077. Dia digelandang menuju mobil tahanan Bareskrim Mabes Polri didampingi tim kuasa hukum.


Secara terbuka, Putri yang terakhir kali muncul ke hadapan publik ketika melaksanakan konstruksi di Duren Tiga pada akhir Agustus yang lalu, memberi pernyataan siap menjalani proses hukum dan ikhlas melaksanakan



Putri setelah mendatangi Mabes Polri untuk wajib keluar terlihat keluar gedung mengenakan baju oranye, dan bermasker putih. Terlihat baju tahanan yang dikenakan Putri bernomorkan 077.


" Dia digelandang menuju mobil tahanan Bareskrim Mabes Polri didampingi tim kuasa hukum.


Secara terbuka, Putri yang terakhir kali muncul ke hadapan publik ketika melaksanakan konstruksi di Duren Tiga pada akhir Agustus yang lalu, memberi pernyataan siap menjalani proses hukum dan ikhlas melaksanakan masa penahanan.


“Saya ikhlas diperlakukan seperti ini dan saya mohon doanya agar bisa melalui semua ini, dan saya mohon izin titipkan anak-anak saya di rumah dan di sekolah mereka masing-masing,” kata Putri dengan suara tertahan.


Dalam kesempatan itu, Putri juga menyampaikan pesan kepada anak-anaknya dengan ekspresi dan nada suara bergetar. “Untuk anak-anakku sayang, belajar yang baik dan tetap gapai cita-citamu, dan selalu berbuat yang baik,” ucap Putri.

(Bambang.MD)

Komentar Anda

Berita Terkini