Walikota Wahdi Hadiri Pengarahan Presiden RI Di Jakarta Terkait Pengendalian Infiasi

/ 1 Oktober 2022 / 10/01/2022 08:29:00 AM

 

POLICEWATCH,NEWS, METRO LAMPUNG

Walikota Metro dr. H. Wahdi, Sp.OG(K), MH menghadiri pengarahan Presiden Republik Indonesia (RI) Ir. H. Joko Widodo kepada seluruh Menteri, Kepala Lembaga, Kepala Daerah, Pimpinan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam), Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda), dan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati), terkait pengendalian inflasi di daerah, yang disampaikan di Gedung Jakarta Convention Center, Kamis (29/09/2022).



Selain permasalahan inflasi di daerah, arahan Presiden RI yang disampaikan kali ini juga terkait tindak lanjut afirmasi Bangga Buatan Indonesia, serta pembahasan mengenai pensasaran percepatan penghapusan kemiskinan ekstrim.


Hadir dalam acara tersebut Wakil Presiden Republik Indonesia K. H. Ma’ruf Amin, para menteri Kabinet Indonesia Maju, para gubernur, kepala lembaga, pimpinan BUMN, dan pejabat terkait lainnya.



Diungkapkan Jokowi bahwa permasalahan pertama semua negara saat ini inflasi. Untuk itu Presiden Jokowi meminta seluruh pemerintahan mulai dari pusat sampai ke daerah dan semua kementerian/lembaga untuk bersatu menangani inflasi.



“Oleh sebab itu kita harus kompak, harus bersatu dari pusat, provinsi, kabupaten/kota, sampai ke bawah, dan semua kementerian/lembaga seperti saat kita kemarin menangani COVID-19, kalau COVID-19 kita bisa bersama-sama, urusan inflasi ini kita juga harus bersama-sama”, tegas Presiden Jokowi.



Pewarta: S M

Komentar Anda

Berita Terkini