Untuk Meresmikan Gedung baru RS PKU Aisyiyah,Pk Edy Supriyanta Mendorong Lebih Untuk Meningkatkan Pelayanan Untuk Kesehatan

/ 30 Oktober 2022 / 10/30/2022 05:29:00 PM

 




JEPARA policewatch.news - Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta meresmikan gedung Khadijah RS PKU Aisyiyah Jepara, Minggu (30/10/2022). Gedung 4 lantai  itu akan digunakan sebagai gedung rawat inap. Kegiatan peresmian gedung ini juga dibarengi dengan khitan massal yang diikuti oleh 150 anak dari seluruh Kabupaten Jepara. 

Kegiatan ini juga menjadi rangkaian peringatan HUT TNI ke-77. Turut hadir dalam kegiatan ini, Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Inf Mokhamad Khusnur Rofiq, Sekda Jepara Edy Sujatmiko, Ketua PD Muhammadiyah KH. Fakhrur Rozi, perwakilan Djarum Foundation, sejumlah pimpinan perangkat daerah dan paramedis di RS PKU Aisyiyah.


Edy Supriyanta mengapresiasi keberadaan gedung baru di RS PKU Aisyiyah ini. Kehadiran fasilitas baru ini harapannya akan semakin meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Jepara.

"Rumah sakit ini menunjukkan perkembangan yang cukup cepat bermula dari klinik Khadijah dulu, sekarang sudah menjadi rumah sakit," kata Edy.

Edy berharap fasilitas di rumah sakit ini semakin lengkap sehingga segera naik kelas menjadi tipe C. Dengan demikian akan menjadi rumah sakit dambaan masyarakat. "Di sini Tempat Tidur (TT) nya sudah 54 dengan 9 dokter spesialias. Mudah-mudagan segera naik kelas dan pelayanan kesehatan semakin baik," ungkap Edy.


Lebih lanjut orang nomor satu di Jepara itu mendorong RS PKU Aisyiyah meningkatkan dana CSR untuk membantu masyarakat. "Meskipun tergolong rumah sakit baru, saya minta CSR nya ditambah terlebih untuk membantu rehab rumah tidak layah huni (RTLH) di Jepara," tandasnya.

Sementara itu, Direktur RS PKU Aisyiyah dr. Budi Istruawan menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terwujudnya gedung baru ini.


Dirinya menambahkan, program pengembangan rumah sakit PKU Aisyiyah kedepan yakni penambahan Layanan Instalasi Hemodialisa, Layanan Rehabilitasi Medik, Layanan Vaksin Internasional serta Penambahan Layanan Poli Spesialis, Dokter Spesialis KFR, Dokter Spesialis THT, Dokter Spesialis Mata.

"Serta rencana program jangka panjang yakni  pembangunan gedung parkir 5 lantai dan Pembangunan Gedung Utama 5 lantai.

"Kami berharap  dengan perkembangan era industri 4.0, semoga oengembangan RS PKU Aisyiyah Jepara mendapat dukungan dan suport selalu dari Pemerintah Kabupaten Jepara," tandasnya.

(sus)

Komentar Anda

Berita Terkini