Brigjen Pol Krisna Murti naik pangkat Bintang dua dipromosikan Jabat Kapolda NTT

/ 3 November 2022 / 11/03/2022 07:10:00 PM

 



JAKARTA - POLICEWATCH.NEWS Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi sejumlah perwira hari ini. Salah satu yang mendapatkan promosi adalah Brigjen Pol. Krishna Murti yang naik pangkat menjadi bintang dua sebagai Kepala Divisi Hubungan Internasional (Kadiv Hubinter) Polri.

Hal ini masuk dalam Surat Telegram Polri yang diterbitkan pada Jumat (14/10). Krishna sebelumnya adalah Kepala Biro Misi Internasional (Karo Misinter) Divhubinter Polri.

Krishna menggantikan Inspektur Jenderal Pol. Johanis Asadoma yang ditugaskan sebagai Kapolda Nusa Tenggara Timur. Adapun Kapolda sebelumnya, Irjen Pol. Setyo Budiyanto pindah menjadi Kapolda Sulawesi Utara.

Nama lainnya adalah Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Risyapudin Nursin yang ditarik ke Mabes sebagai Koordinator Staf Ahli Kapolri. Posisinya digantikan oleh Irjen Pol. Midi Siswoko.

Nama Krishna Murti sempat ramai disinggung saat kasus mantan anak buahnya yakni Ferdy Sambo. Ini karena karir Sambo melesat hingga melampaui Krishna dan lebih dulu menjadi bintang dua.  

Krishna sempat menjadi atasan Sambo pada 2015. Saat itu, ia menjabat sebagai Direktur Reserse Kriminal Umum di Polda Metro Jaya, sedangkan Sambo adalah wakilnya. 

Di masa keduanya, Polda Metro Jaya mengusut Sejumlah kasus besar. Beberapa di antaranya adalah bom di Sarinah serta pembunuhan Wayan Mirna Salihin.

Perombakan jabatan Polri kali ini dilakukan bersamaan dengan ditangkapnya Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol. Teddy Minahasa Putra karena dugaan peredaran narkoba. Teddy, sudah diplot menjadi Kapolda Jawa Timur, batal berpindah dan digantikan Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol. Toni Harmanto.

Jurnalis : Bambsng.MD

Komentar Anda

Berita Terkini