Latihan Kotijensi, Prajurit Jajaran KOREM 162/WB Gelar Apel Dan Simulasi Bencana

/ 8 November 2022 / 11/08/2022 03:33:00 PM



POLICEWATCH-Lombok Tengah.

Prajurit TNI jajaran Korem 162/Wira Bhakti menggelar apel gelar pasukan dalam rangka simulasi  latihan Kotijensi World Superbike (WSBK) Sirkuit Mandalika Tahun 2022 di Lapangan Nurul Bilad Ds. Kuta Kec. Pujut Kab.Lombok Tengah,  Selasa (8/11/2022). 

Apel gelar yang dipimpin langsung Danrem 162/WB Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo S.Sos., M.Si tersebut diikuti oleh seluruh satuan TNI seperti AD, AL dan AU juga melibatkan instansi terkait seperti BPBD provisi dan kabupaten serta ITDC dan juga BMKG Lombok Tengah. 



Dandim 1620/Loteng Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan S.IP, mengatakan, tujuan dilakukannya latihan adalah untuk mengantisipasi apabila selama perhelatan WSBK terjadi bencana, karena kegiatan WSBK merupakan kegiatan tingkat Internasional dimana untuk Event WSBK telah dilaksanakan ke dua kalinya di sirkuit Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit. 

"Untuk itu dalam menyambut perhelatan akbar tersebut, tentu perlu adanya persiapan yang baik dan matang sehingga kegiatan WSBK ini dapat berjalan tertib, aman dan lancar serta sukses seperti tahun lalu," ujarnya. 

Sebagai tuan rumah kita harus bersama-sama bahu membahu untuk dapat memberikan keamanan dan kenyamanan kepada para tamu wisata khususnya Event WSBK,  karena nantinya akan menjadi prioritas utama bagi kita semua," jelasnya. 

Selain kegiatan kegiatan apel Gelar, seluruh peserta yang terlibat dari semua jajaran juga melaksanakan kegiatan Simulasi Bencana Alam sebagai langkah antisipasi saat pelaksanaan World Superbike berlangsung tak terkecuali Kodim 1620/Loteng sebagai penanggung jawab wilayah. 

"Jadi untuk itu sekecil apapun peran kita dalam kegiatan ini akan sangat membantu kelancaran dan suksesnya pelaksanaan WSBK di wilayah NTB dan semoga pergelaran WSBK nanti berjalan sukses sesuai rencana," tutup Dandim."MN".

Komentar Anda

Berita Terkini