Bupati dan Kapolres Bangka AKBP Indra Kurniawan.SH,SIK,MSI Beserta Forkopimda Melakukkan Ngopi Bareng Bersama Masyarakat Belinyu Di Warung Kopi Kutub Utara

/ 25 Desember 2022 / 12/25/2022 01:53:00 AM

  


Bangka Belitung PoliceWatch News:

Kegiatan yang dihadiri oleh Kapolres Bangka AKBP Indra Kurniawan, SH., S.I.K., M.Si, Bupati Bangka Mulkan, SH., MH., Pabung Kodim 0413 Bangka Letkol G.Karo Karo, Dan Lanal Babel yang diwakilkan Kapten Widi , Anggota DPRD Ramadian, Anggota DPRD Rudi Budiono , S.STP., M.Tr.Ip, Camat Belinyu Lingga Pranata, S.STP., M.Tr.Ip, Para OPD Kabupaten Bangka, Lurah, Kades Kecamatan Belinyu, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat,Toko Pemuda dan Masyarakat kecamatan Belinyu.

Dalam kegiatan tersebut Camat Belinyu, Lingga Pranata, S.STP., M.Tr.Ip, menyampaikan sambutannya dengan  sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kehadiran warga masyarakat belinyu yang ada diseputaran Kecamatan Belinyu untuk hadir dalam kegiatan ngopi bareng bersama Bupati Bangka serta para Forkopimda dan Forkopimcam, sekaligus untuk menampung aspirasi yang nantinya akan disampaikan oleh masyarakat.

“Kegiatan ini memang sengaja kami laksanakan, untuk memperkuat tali silaturahmi kita, bersama dengan masyarakat kita yang ada di Belinyu pada penghujung tahun 2022. Harapan kami dengan apa yang kita lakukan selama tahun 2022, akan memberikan dampak dalam perubahan, terutama untuk diri kita sendiri. Sekali lagi untuk bapak Bupati Bangka kita ini bersama jajarannya banyak membawa oleh-oleh terutama dalam hal pembangunan dari sudut pandang untuk kemajuan yang ada di Kecamatan Belinyu,” terang Lingga.

Lingga berharap, agar masyarakat yang telah hadir dalam kegiatan ini dapat memanfaatkan kesempatan dan momen yang baik ini, dengan sebaik-baiknya. Apalagi sudah ada Bupati Bangka yang langsung hadir, diharapkan kepada seluruh masyarakat yang hadir, apabila ada saran dan masukan kepada pihak Pemkab Bangka terutama dalam hal pembangunan yang ada di Kecamatan Belinyu.

“Jadi saya sangat berharap sekali untuk bapak-bapak, Ibu-ibu, dalam kesempatan ini untuk dapat memanfaatkan kesempatan yang baik ini, apabila ada masukan dan usulan terkait pembangunan kita yang ada di kecamatan Belinyu,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Bangka Mulkan, S.H, M.H, dalam arahan dan pemaparannya menjelaskan bahwa hari ini dirinya sengaja datang ke Kecamatan Belinyu, dalam rangka ngopi bareng bersama masyarakat Kecamatan Belinyu. Terima kasih kepada para Forkopimda dan Forkopimcam yang telah hadir serta anggota DPRD Dapil Belinyu-Riau Silip yang sempat hadir dalam kegiatan ini.

“Bahwa tema kita hari ini adalah ngopi bareng bersama Bupati Bangka dan Kapolres Bangka bersama Forkopimda dan Forkopimcam serta anggota DPRD dapil Belinyu-Riau Silip dengan masyarakat kita yang ada di Kecamatan Belinyu ini. Tentunya dalam kegiatan ini kita banyak menerima masukan dan saran dari masyarakat yang hadir dalam kesempatan ini, terutama adanya pembangunan,kata Mulkan.

Dalam pertemuan ini diberikan kesempatan yang seluas-luasnya kepada warga masyarakat khususnya masyarakat Belinyu yang hadir untuk memberikan masukan dan usulan serta saran kepada Pemkab Bangka dan Forkopimda maupun Forkopimcam yang hadir disini.

“Pada hari ini sengaja kami datang bersama para Forkopimda dan Forkopimcam kita, dan saya juga sengaja saya bawa para kepala OPD teknis kita, yang sesuai dengan bidang tugasnya masing masing. Disini sudah ada kepala dinas sosial, perhubungan, dinas kesehatan, pendidikan, pemerintah desa, dinas PUPR, perikanan, lingkungan hidup, perdagangan, serta masih banyak lagi yang lainnya,” ungkapnya.

Mulkan berharap, dengan adanya kegiatan ini diharapkan kepada masyarakat yang hadir dalam kesempatan ini, agar supaya dalam hal ini bersama-sama untuk mencari solusi khususnya dalam hal pembangunan dan kemajuan yang ada di Kecamatan Belinyu ini agar lebih baik lagi kedepannya.

“Kami dari Pemkab Bangka akan menampung aspirasi yang telah disampaikan kepada kami, dalam kegiatan ini kami berharap agar kita bersama-sama memikirkan bagaimana cara untuk mencari solusi terbaik, khususnya dalam penataan, peningkatan, perbaikan pembangunan dan perkembangan serta kemajuan yang ada di Kecamatan Belinyu ini untuk kedepannya,” tuturnya.

Dikesempatan yang sama Kapolres Bangka AKBP Indra Kurniawan SH., S.I.K., M.Si mengatakan Alhamdulilah saya  bisa hadir disini bersama Bupati dan forkopimda dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat ,yang mana pihak kepolisian melakukkan tindakan preventip terhadap gangguan kamtibmas.

"Agar berhati hati dan bijak dalam penggunaan medsos, ini sesuai kita telah lakukan  pelatihan terhadap uu ITE dan UU Pers sehingga kedepan pihak kepolisian akan intes melakukkan patroli cayber dan langkah sesuai aturan guna menjaga Harkamtibmas",ujar AKBP Indra.

Lebih lanjut Kapolres Bangka menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi peraturan lalu lintas sehingga kita bersama sama dapat menjaga dan menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas.

"Kita bersama jaga ketertiban supaya memberikan rasa nyaman dan aman sehingga visi dan misi Pak Bupati untuk Bangka Setara itu bisa kita raih bila kita capai bersama",Tegas AKBP Indra.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan tanya jawab dan menerima usulan dari masyarakat terhadap pembangunan dan Kamtibmas Di wilayah Kecamatan Belinyu.

Hendy Okfriansyah

Komentar Anda

Berita Terkini