TANGSEL:BERDUKA,Dr. HC. H DARSONO PENDIRI UNPAM WAFAT DI HARI JUM'AT.

/ 30 Desember 2022 / 12/30/2022 07:22:00 AM

 


Tangerang Selatan.Policewatch.news.– Kabar duka datang dari Civitas Akademika Universitas Pamulang (Unpam), Kepala Yayasan Sasmita Jaya, Dr (Hc) Darsono meninggal dunia pada Jumat (30/12/2022)  Pukul 01.00 WIB,Tadi malam , di RSPI Bintaro.

Dr.H.Darsono merupakan pendiri/Owner Unpam (Universitas Pamulang).Kampus swasta yang memiliki Ratusan ribu mahasiswa mahasiswi,ada 2 kampus di Tangerang Selatan (Tangsel).

Foto: Dr (HC) H. Darsono. Kabar duka datang dari keluarganya pada Jum,at malam tadi .

Kabar mengenai berpulangnya sosok sederhana yang memiliki Visi dan Misi besar akan akses pendidikan yang terjangkau ini,dengan biaya yang sangat terjangkau oleh masyarakat, datang dari pihak keluarga.

“Innalillahi wainnailaihi roijuin, telah berpulang ke rahmatullah orang tua kita, pemimpin kita, bpk Dr (Hc) H Darsono pukul 00.00 di RSPI Bintaro. Semoga almarhum husnul khotimah.”.

 Demikian pesan berantai dari keluarga almarhum yang diterima awak media policewatch.news Jumat dini hari.

Bagi para mahasiswa Unpam, kabar kepergian sosok Pak Darsono mengundang duka cita yang mendalam,figur yang dikenal sederhana,rendah hati dan dekat dengan para mahasiswa dan para dosen serta civitas kampus yang berada di wilayah Tangerang  Selatan,kami sangat berduka dan kehilangan sosok yang sangat Humble dan meng inspirasi bagi para mahasiswa.

Ucapan duka dan untaian doa itu menyeruak di berbagai grup WhatsApp Civitas Akademika Unpam, dan di story WhatsApp mahasiswa,beredar pula di beberapa Group warga dan perkumpulan di Tangsel dan sekitarnya.

“Innalilahi wa Inna ilaihi raji’un. Telah berpulang ke Rahmatullah Ayahanda kita, Dr. H. Darsono. Berkat beliau lah kita dapat kuliah dengan biaya terjangkau, dan fasilitas yang baik,” tulis kesaksian Septa Aditya Aslam, alumni Unpam, di story WhatsAppnya.

Meskipun telah tiada, karya dan jasa Ayahanda Darsono dalam pengabdiannya untuk dunia pendidikan akan selalu dikenang.

Selamat Jalan, Pak  Dr.H.Darsono,Jasa dan pengabdianmu kami kenang sepanjang masa.

Salah satu kolega dan sahabat almarhum H.Darsono yang merupakan Tokoh di Pamulang Tangsel yaitu H.Yoyok Adi Sunaryo yang juga turut berbela sungkawa mendalam atas wafatnya Pemilik /Pendiri Unpam ,

"Kami Sangat berduka atas wafatnya beliau yang cukup memberikan kontribusi besar dalam Dunia Perkuliahan di wilayah Pamulang umumnya dan Tangsel sekitarnya pada Umumnya,beliau juga turut aktif dalam kemasyarakatan dan di beberapa Kegiatan Masjid di Tangsel,selamat jalan Kawan,Jasa dan pengabdianmu merupakan bekal dalam menghadap Illahi Robbi,kami mendoakan semoga Allah SWT Tempatkan di tempat terbaik disisi Allah SWT,Aamiin",Ujar haji Yoyok di group Whatsup Laskar Anggrek Tangsel dan group  Forum masjid musholla SE Tangsel .

Dari penelusuran awak media ,kepala biro Tangsel  media policewatch.com  yang juga sering meliput kegiataan seputar Unpam H.Irvanto Wahid. Beliau adalah sosok yang cukup konsen dan fokus dalam pendidikan khususnya bagi warga yang kurang mampu dengan membuka kuliah cukup murah dan terjangkau.

Berikut profil almarhum Dr.HC.H Darsono..

Pendiri Universitas Pamulang atau Unpam merupakan salah satu Perguruan Tinggi Swasta yang berada di Provinsi Banten . Dalam sejarahnya, berdirinya Unpam tidak lepas dari sosok bernama Darsono.

 Pria asal Yogyakarta ini pernah bermimpi mendirikan perusahaan Kampus murah dan terjangkau bagi seluruh elemen masyarakat.

Singkat cerita, cita-cita tersebut tak lepas dari pengalaman yang pernah ia rasakan. Darsono sempat mengalami kesulitan ekonomi yang membuatnya dilarang sekolah oleh ayahnya.

Namun, ia memiliki cita-cita menjadi orang yang terpelajar. Pada akhirnya, H.Darsono memutuskan untuk merantau ke Jakarta. Saat itu, dengan segala keterbatasannya, ia menekuni berbagai pekerjaan untuk mencari nafkah.

Dari menjadi buruh pembuat batu bata, Office Boy (OB), berjualan elektronik, dan lain-lain. Semua itu ia lakukan untuk mewujudkan mimpinya.

Sekitar tahun 2000, H.Darsono yang merupakan alumnus Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) ini berpikir untuk membuat universitas murah.

Saat itu, ia melihat cukup banyak lulusan SMA yang gagal melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya karena masalah keuangan.

Selanjutnya, Darsono memiliki dendam terhadap sulitnya biaya sekolah, sehingga ia sangat termotivasi untuk dapat membantu orang lain mencapai pendidikan yang lebih tinggi.

Pada akhirnya, ia menyampaikan ide tersebut kepada salah satu rekannya yang bernama Dayat Hidayat. Hasilnya, mereka sepakat untuk mendirikan Universitas Pamulang pada tahun 2000.

Dan terus berkembang maju sampai sekarang.

Segenap Jajaran redaksi dan Wartawan policewatch.news

Mengucapkan Turut  berDuka cita yang mendalam  Selamat jalan Pak H.Darsono.

"Innalillahi wa Inna ilaihi rojiun,

Semoga ALLAH,SWT Menerima amal ibadah beliau dan  mengampuni salah dan khilafnya  , Insyaallah beliau  haji Darsono pemilik UNPAM husnul khotimah 

Banyak amal jariyahnya , pelopor pendidikan  , orang pertama yang memberikan biaya kuliah murah , orang baik 

Pahalanya akan terus mengalir insya Allah". Aamiin.

 Redaksi policewatch.news Tangsel

              H.Irvanto Wahid Kepala Perwakilan Banten policewatch.news.



Komentar Anda

Berita Terkini