Posyan Poto Tano Dan BNNK Sumbawa Barat Lakukan Tes Urine Kepada Masyarakat Di Pelabuhan Poto Tano

/ 30 Desember 2022 / 12/30/2022 07:23:00 AM





Policewatch-Sumbawa Barat.

Posko Pelayanan Terpadu (Posyan) Poto Tano bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) melakukan pemberdayaan kepada masyarakat supaya anti narkoba melalui tes urine.

Kegiatan itu, dilakukan pada Kamis, 29 Desember 2022 pukul 13.00 Wita yang bertempat di pelabuhan Poto Tano kepada pengguna jasa dan pedagang asongan yang ada di kawasan pelabuhan Poto Tano dan pemasangan sticker dengan tulisan *WAR ON DRUGS BNNK KSB*

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin S. Ik., M. IP melalui Kasi humas IPDA Eddy Soebandi S. Sos kepada media ini mengatakan, tujuan dari kegiatan itu dilakukan pemeriksaan guna mencegah penyebaran Narkoba di wilayah NTB khususnya Kabupaten Sumbawa Barat menjelang Tahun Baru 2023. Kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu bentuk untuk menjaga Kamtibmas di Kabupaten Sumbawa Barat menjelang Tahun Baru 2023.

Ia juga menjelaskan, sasaran dari kegiatan ini yaitu para pengguna jasa pelabuhan dan pedagang asongan yang ada di pelabuhan Poto Tano. "Hasil dari kegiatan, tim BNNK Sumbawa Barat melakukan pengambilan urine secara acak sebanyak 32 orang. 30 orang negatif dan 2 orang positif, untuk hasil positif diarahkan untuk rehabilitasi di wilayah masing masing," ungkapnya.

Dia menambahkan, kegiatan berakhir sekitar pukul 14.15 wita dan mendapatkan pengamanan oleh anggota posyan Tano yang dipimpin oleh Kaposyan Tano IPTU Nurlana. (Mn)

Komentar Anda

Berita Terkini