Kunjungan Presiden Ke Kota Bima,Kapolres Bima Kerahkan 188 Personil Pengamanan

/ 30 Desember 2022 / 12/30/2022 09:35:00 AM



Policewatch-Kota Bima.

Kerja penuh tanggung jawab dan ekstra keras, dilaksanakan Polres Bima Kota dibawah pimpinan Kapolres AKBP Rohadi, saat mengawal, menjaga dan mengamankan secara humanis, kedatangan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Kota Bima.

Pengerahan kekuatan personil maksimal oleh Kapolres Bima Kota, sejak sebelum hingga  Presiden Jokowi dan ini Ibu Negara Iriana serta rombongan, kembali meninggalkan Kota Bima.

Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi yang dikonfirmasi, Kamis (29/12) siang, sehabis mengantar Presiden dan rombongan di Bandara Sultan Muhammad Salahuddin (SMS) Bima, bertolak menuju Kabupaten Sumbawa, menjelaskan beberapa poin penting.

Diantaranya, personil yang dikerahkan selama Presiden berada di Kota Bima sejumlah 188 orang.

Tugas para personil ini, ada yang diperintahkan Protokoler Kepresidenan berada di ring 1 hingga berada di ring 3.

Selebihnya, berada di areal seputar wilayah tempat Presiden dan ibu negara menginap dan menggelar makan malam.

Personil lainnya, kata AKBP Rohadi, ditempatkan untuk mengatur arus lalulintas termasuk membuka tutup jalur dimana presiden dan rombongan lewat.

Suport dan arahan sambung Kapolres Bima Kota menjelaskan, selalu intens disampaikan pada seluruh personil, baik dalam apel awal dan evaluasi akhir disetiap selesai kegiatan.

"Tentu sebagai aparat keamanan, kami sangat berkewajiban memastikan langkah dan upaya pengamanan yang diharuskan, saat pengamanan presiden dan ibu negara, menjadi tanggung jawab yang harus dikerjakan secara maksimal,"kata Kapolres Bima Kota ini.

Gawe skala nasional ini, sebut AKBP Rohadi, harus dijalankan sepenuh hati dan penuh tanggung jawab. Apalagi yang berkunjung ke Kota Bima adalah Kepala negara.

"Mn".

Komentar Anda

Berita Terkini