Aliri 260 KK, Danramil Batukliang Pompa Hydram Adalah Aset Bagi Masyarakat

/ 9 Januari 2023 / 1/09/2023 03:44:00 PM



Policewatch-Lombok Tengah.

Hydraulik Ram Pump (Pompa Hydram) bantuan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI DR. Dudung Abdurachman, S.E., M.M, diserahkan secara simbolis penggunaannya oleh Danramil 1620-07/Batukliang di Masjid Nurul HudaDusun kembang Kerang Desa Aik Darek kecamatan Batukliang Lombok Tengah. 

"Pompa Hydram ini nantinya akan mampu mengaliri 260 kepala keluarga (KK) dan merupakan aset bagi masyarakat Dusun kembang kerang desa Aik Darek," ujar Danramil Kapten Inf M Yuni Prihariyanto saat menandatangani surat penyerahan pompa, Senin (9/1/23). 



Menurutnya, bantuan pompa Hydram tersebut adalah bentuk kepedulian TNI AD melalui satuan satuan jajaran teritorial yang di wilayah, untuk di salurkan kepada masyarakat dalam upaya membantu kesulitan masyarakat yang membutuhkan mulai dari tingkat bawah hingga ke atas. 

"Tujuannya satu, pompa ini di bangun adalah untuk membantu kesejahteraan masyarakat khususnya untuk para jamaah masjid yang ada di masjid Nurul Huda Kembang kerang," terang M Yuni. 

Dan saya berpesan kepada masyarakat agar pompa bantuan ini tolong di jaga dan dirawat agar bisa di gunakan dengan sebaik baiknya dan ke depan bisa di gunakan secara terus menerus," ucapnya. 

Sementara Kepala Desa Aik Darek Abdurrasid mengatakan, proses pengerjaan bantuan pompa Hydram yang di lakukkan oleh TNI Kodim 1620/Loteng di kerjakan selama kurang lebih dua bulan, dengan melalui berbagai macam Pase atau tahapan. 

"Artinya mereka harus membuat dulu bak bak penampungan sebagai pendukung pompa untuk mendorong air yang akan mengaliri sejumlah KK di desa kita ini," kata Abdurrasid. 

Khususnya kepada warga masyarakat kami mari kita rawat pompa ini karena program ini bukan hanya sampai tahun 2023 ini saja tapi akan berlanjut untuk seterusnya," tambah kades. 

Selain itu, kades juga menyampaikan terimakasih mewakili seluruh masyarakat desa Aik Darek kepada TNI AD khususnya Kodim 1620/Loteng dan Koramil 07/Batukliang karena telah berupaya berbuat untuk masyarakat. 

"Untuk itu, saya mengajak kepada seluruh masyarakat kami khususnya Dusun kembang kerang mari kita jaga dan rawat pompa bantuan ini dengan sebaik baiknya agar kedepan bisa di gunakan hingga bertahun tahun," tutup Abdurrasid.

"Mn".

Komentar Anda

Berita Terkini