Masyarakat Desa Wonorejo Heran Pembangunan TPT Menyerupai Saluran Irigasi, Anggaranya Patut Dipertanyakan

/ 24 Januari 2023 / 1/24/2023 01:00:00 AM

 




POLICEWATCH. NEWS, PASURUAN- Pembangunan Tanggul Penahan Tanah (TPT) di Jl. Perintis Dusun Madurejo Desa Wonorejo, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan, mendapat sorotan di kalangan masyarakat maupun penggiat sosial di sekitar, termasuk perencanaan maupun dana yang di pakai sebab dalam kasat mata pembangunan tersebut menyerupai saluran irigasi namun menurut Kades itu bangunan TPT.

Penduduk Desa setempat yang juga aktif sebagai penggiat sosial di LSM P-MDM Sugik mengatakan ke awak media Policewatch.news ada hal yang aneh dan mengherankan dalam pembangunan Tanggul Penahan Tembok tersebut, sebab, di satu sisi dan tampak kasat mata menyerupai saluran irigasi, namun ketika kami turun ke lokasi proyek memang yang satu sisi bangunannya sudah kelihatan lama dan yang satu sisi nampak baru dan di tengah-tengah saluran tidak terpelester atau tidak di rabat.

"Kami menduga pembangunan tersebut tidak sesuai Rancangan Anggaran Biaya (RAB) dan penuh misteri dan anggaranya pun patut di pertanyakan sebab, ketika kami ke lokasi tidak ada papan informasi baik dana yang digunakan maupun lamanya waktu pengerjaan proyek dan kalau di lihat sepintas memang menyerupai saluran irigasi, selain itu batu yang di gunakan bukan batu curing atau batu kali melainkan batu gunung, jelas itu akan mempengaruhi umur bangunan tersebut,"ujarnya. Senin ( 23/01/2023)

Sementara itu Kepala Desa Wonorejo "Lukman" saat di konfirmasi awak media melalui pesan singkat Whatshapp ia mengatakan, papan proyek sudah terpasang sejak pengerjaan namun kalau gak salah ditempat njenengan berdiri, kalau sekarang gak ada itu gak tauh kemana, roboh kena angin atau ada yang ngambil yang jelas dari awal pengerjaan dan dokumentasinya ada, tapi gak bisa nunjukin sekarang, saya lagi diluar.

"Untuk pelesteran memang gak ada, karena itu pembangunan TPT Plengsengan satu sisi, untuk ngerabat/mlester memang blm dianggarkan," ujarnya dalam pesan singkat. (Dr)

Komentar Anda

Berita Terkini