Perkuat Kolaborasi Dan Kekompakan Tekan Kriminalitas Kapolresta Mataram Beri Arahan Anggota Opsnal

/ 25 Januari 2023 / 1/25/2023 09:19:00 PM




Policewatch-Mataram.

Untuk memperkuat kolaborasi dan kekompakan guna menekan angka kriminalitas di wilayah hukum Polresta Mataram Polda NTB, Kapolresta Mataram Kombes Pol Mustofa SIK MH memberikan arahan kepada Tim Opsnal bertempat di lapangan Apel Mapolresta Mataram. Rabu, (25/01/2023) malam.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolresta Mataram didampingi oleh Kasat Reskrim Polresta Mataram Kompol Kadek Adi Budi Astawa ST SIK, Wakasat Reskrim Iptu I Nyoman Diana Mahardika SH, Kasi Propam Iptu Mutawali ST MM dan personel Opsnal Polresta Mataram beserta jajaran Polsek.

Kapolresta Mataram menyampaikan kepada Tim Opsnal berkaitan dengan ungkap kasus kriminalitas agar kita pelajari polanya dan karena rata rata pelaku motifnya untuk mendapatkan uang jadi tidak mungkin hanya melakukan sekali, pelaku pasti hanya itu itu saja maka dari itu kita fokuskan untuk mempelajari olah TKP.

" Saya juga bersama rekan-rekan lainnya tidak akan membebani kepada rekan rekan Opsnal sekalian karena semua dimana juga bekerja dan menghimbau pesan Kamtibmas dengan melaksanakan kegiatan safari kamtibmas bersama para kapolsek dan bhabinkamtibmas ", kata KBP Mustofa

Sekaligus juga untuk menghimbau melakukan pencegahan untuk menekan data kriminalitas, pada prinsipnya setiap data pengungkapannya kita kumpulkan kita analisa bersama-sama untuk setiap data kita maksimalkan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara), kita pelajari setiap pola-pola dalam pengungkapan perkaranya. 

Yakin dan percaya pelaku  kriminalitas pasti orang yang sama jadi kita kerjakan bersama, perkuat kekompakan dan kolaborasi, untuk barang bukti yang didapat kita cek kembali untuk mengetahui siapa pemiliknya agar bisa kita kembalikan kepada pemiliknya.

Lebih lanjut KBP Mustofa menekankan pencegahan kriminalitas ini kita atensi bersama-sama dan kita ungkap melalui kolaborasi dan kekompakan baik Opsnal Polres maupun jajaran Polsek, khususnya kita perhatikan kasus 3C (Curat, Curas dan Curanmor) yang ada di daerah rawan.

" Terimakasih kepada rekan-rekan semua untuk setiap ungkap kasus yang cukup bagus dan sudah mendapat apresiasi dari masyarakat dan pimpinan mari kita tingkatkan terus, kita tunjukkan kepada masyarakat bahwa kita serius dalam menangani setiap kasus, tutup KBP Mustofa.

"MN "

Komentar Anda

Berita Terkini