Pesan Kapolres,Cegah & Memberantas Peredaran Narkotika Ini Tugas Kita Semua

/ 30 Januari 2023 / 1/30/2023 04:50:00 PM



POLICEWATCH-Mataram NTB.

Maraknya peredaran narkoba di beberapa wilayah termasuk dalam wilayah hukum Polresta Mataram menjadi tugas besar Sat Resnarkoba. Penanganan dan penindakan perkara narkoba tentu membutuhkan perhatian semua pihak terutama masyarakat. 

Hal ini dikatakan Kapolresta Mataram Kombes Pol Mustofa SIK MH dalam konferensi pers dalam pengungkapan kasus, Narkotika oleh Sat Resnarkoba Polresta Mataram yang berlangsung di Gedung Wira Graha Pratama Polresta Mataram, 30/01/2023).

Didampingi Kasat Narkoba Kompol I Made Yogi Purusa Utama SIK dan Kasi Humas Iptu Siswoyo, Kapolresta Mataram menyebutkan peredaran Narkotika di kota Mataram cukup tinggi,ini terbukti dalam waktu kurang lebih satu Minggu,Sat Resnarkoba Polresta Mataram berhasil mengungkap beberapa kasus Narkotika dan berhasil menyelamatkan peredaran Kiloan Ganja serta ratusan Gram Brutto Sabu.

"Tentu ini dapat merusak generasi muda kota Mataram khususnya, bila upaya dalam pencegahan tidak dilakukan, mau jadi apa Mataram ini,jelas Mustofa.

Peran Masyarakat dalam membongkar perkara Narkoba sangatlah dibutuhkan, dan sudah terbukti beberapa pengungkapan selama ini bersumber dari informasi yang disampaikan oleh masyarakat kota Mataram.paparny. 

Sementara masyarakat kota Mataram sangat resah,dengan peredaran narkoba sehingga melaporkan setiap indikasi perkara Narkoba yang ditemukan masyarakat. Atas nama Polresta Mataram tentu sangat mengapresiasi dan menyampaikan terimakasih atas kerjasama dalam memberantas narkoba di kota Mataram,"ucapnya.

Sesuai hasil penyelidikan hampir seluruh barang Narkotika yang beredar di kota Mataram berasal dari luar daerah NTB. Ini menunjukan bahwa NTB dan Kota Mataram menjadi sasaran dari para pelaku bandar narkoba.

Pada kesempatan itu Kapolresta Mataram sangat berharap kepada seluruh stekholder, tokoh agama, tokoh masyarakat, rekan-rekan media dan masyarakat umum agan semuanya turut berpartisipasi dalam rangka memberantas atau meminimalisir peredaran barang haram ini di kota Mataram.

Ia melanjutkan salah satu upaya itu adalah dengan memberikan informasi kepada pihak kepolisian, kemudian sangat diharapkan peran kita semua untuk menjaga mengawasi serta mengontrol keluarga dekat kita, tetangga kita serta rekan-rekan kita untuk selalu memperingati dan memberikan bahaya narkoba.

"Bahaya ini bukan saja dapat merusak diri pribadi secara Raga tetapi juga merusak masa depan anak bangsa, oleh karenanya kami mengajak seluruh masyarakat agar senantiasa waspada terhadap peredaran Narkotika,"pintanya.

Lebih lanjut Mustofa juga menyampaikan apresiasi terhadap seluruh tim opsnal Sat Resnarkoba terlebih kepada Kasat Narkoba yang telah berupaya melakukan baik langkah pencegahan maupun penindakan sehingga beberapa kasus narkoba berhasil diungkap.

"Semangat dan teruslah menjalankan tugas dengan baik dan benar, apa yang kita lakukan ini adalah upaya menyelamatkan generasi Bangsa. Semoga apa yang sudah kita perbuat dapat bermanfaat bagi Nusa dan Bangsa serta masyarakat kota Mataram,"tutup Kapolresta Mataram.

"MN ".

Komentar Anda

Berita Terkini