Acara Tradisi Korps Raport Penerimaan, Pelepasan, dan MPP Anggota Kodim 1620/Loteng

/ 2 Februari 2023 / 2/02/2023 06:16:00 AM



Policewatch-Lombok Tengah.

Kodim 1620/Lombok Tengah (Loteng) menggelar acara Tradisi Korps Raport Penerimaan Warga Baru, Pelepasan Personil Pindah Satuan, dan Masa Persiapan Pensiun (MPP) anggota, di Lapangan Makodim, Kecamatan Praya, Lombok Tengah, Rabu 1 Februari 2023. 

Acara Tradisi Korps dipimpin langsung Dandim 1620/Lombok Tengah, Letkol Kav. I F Andi Yusuf Kertanegara, dan dihadiri oleh para Perwira, Bintara dan Tamtama, serta PNS dan Persit di jajaran Kodim 1620/Loteng. 

Adapun personil yang baru masuk ke Satuan Kodim tersebut yakni Kapten Inf Gontang. Sedangkan prajurit pindah satuan yaitu Kapten inf. A A. Gede Rai Budiana, dan MPP diantaranya, Kapten Inf. Lalu Mas'ud, Peltu Lalu Mahmud, Serma Rasyidin, Sertu Ahmad Humadi, Sertu Mansyur, dan Sertu M Karyawan.


Kegiatan diawali dengan Laporan Perwira Acara, Penghormatan Pasukan, Korps Raport, Laporan Resmi dan Peryataan, selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan Penyerahan Piagam Penghargaan. 

Dalam amanatnya, Dandim Lombok Tengah mengatakan Tradisi Korps Raport merupakan suatu bentuk penghargaan dan penghormatan dari Satuan. Untuk itu, ia berharap kepada angota yang MPP maupun pindah satuan, dapat tetap menjalin silaturahmi yang baik.

Tak lupa ia juga mengingatkan agar seluruh anggota Kodim 1620/Loteng tetap menjaga kesehatan dan kesamaptaan jasmaninya. Menurutnya, hal itu sangat penting dilakukan dalam rangka mendukung kemampuan dan profesionalitas sebagai seorang prajurit.

Mengakhiri amanat, Pimpinan TNI di Lombok Tengah itu mengucapkan selamat dan terimakasih kepada 8 orang anggota yang melaksanakan Korps Raport. "Saya selaku Dandim beserta seluruh anggota Kodim mengucapkan selamat dan terimakasih kepada rekan-rekan anggota yang melaksanakan korps raport," Ucapnya.

"Terimakasih kepada Kapten Gede Rai Budiana dan Rekan-rekan prajurit yang MPP, atas dedikasi dan pengabdianya selama berdinas di Satuan Kodim 1620/Lombok Tengah. Terimakasih juga kepada para istri yang telah setia mendampingi Bapak-bapaknya berdinas di Kodim ini rata-rata selama kurang lebih 37 tahun," Ujarnya. 

Selanjutnya kepada Kapten Inf. Gontang beserta keluarga, Dandim ucapkan selamat datang, selamat bergabung dan selamat bertugas di Satuan kodim 1620/Lombok Tengah, semoga dalam pelaksanaan tugas kedepan bisa tetap semangat dan semakin propesional.

"Haedir A"

Komentar Anda

Berita Terkini