Persiapan Matang, Hari Ini Dandim Loteng Melepas Secara Resmi Kontingen Pertina

/ 17 Februari 2023 / 2/17/2023 10:29:00 AM




POLICEWATCH-Lombok Tengah.

Komandan Kodim (Dandim) 1620/Loteng Letkol Kav Andi Yusuf Kertanegara secara resmi melepas Atlet Kontingen Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kabupaten Lombok Tengah untuk mengikuti kejuaraan tinju amatir tingkat Provinsi XI NTB tahun 2023 di lapangan apel Makodim Loteng, Jum'at (17/2). 

"Sebanyak 10 orang atlet kontingen asal Kabupaten Lombok Tengah hari ini secara resmi kami lepas bersama dengan dua Official yang akan mendampingi selama kejuaraan Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) NTB berlangsung," ujar Dandim selaku ketua Pertina Loteng. 

Menurutnya, kontingen Pertina Loteng dalam menghadapi Porprov NTB sudah melakukkan persiapan matang selama  enam bulan lamanya, melaksanakan latihan penggemblengan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut baik latihan fisik maupun mental bertanding dalam menghadapi lawan di atas ring. 


"Selama enam bulan atlet Pertina Loteng melakukkan latihan persiapan hingga melaksanakan Training Center selama Dua bulan di Sasana Pertina RBC Leneng Lombok Tengah," terangnya. 

Pada Porprov XI NTB, Kontingen Pertina Lombok Tengah dijadwalkan akan berlaga melawan kontingen dari kabupaten lain se Nusa Tenggara Barat dengan menurunkan atlet dari 10 kelas berbeda yaitu dari kelas putra 48 kg, 54 kg, 60 LG, 63 kg, 67 kg, 75 kg dan putri dari kelas 54 kg dan 70 kg yang akan berlangsung selama 1 pekan kedepan. 

"Karena event ini merupakan agenda rutin Provinsi NTB yang di gelar 4 tahun sekali, nantinya atlet yang berprestasi pada Porprov kali ini akan di persiapkan untuk mewakili NTB pada PON 2028," jelas Dandim. 

Untuk itu, saya atas nama Pertina Lombok Tengah dan pribadi mengucapkan selamat kepada adek adek yang terpilih, berikan yang terbaik, jaga nama baik para atlet, hargai dan hormati perserta kontingen, berusaha untuk meraih prestasi dan jaga sportifitas," tegasnya.

Mn

Komentar Anda

Berita Terkini