7 Kapolda diganti Kabarhakam dijabat irjen Pol Fadil Imran dan Kalemdiklat dijaba Komjen Purwadi Ariyanto

/ 30 Maret 2023 / 3/30/2023 04:06:00 AM


POLICEWATCH NEWS - JAKARTA Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melalukan mutasi dan rotasi terhadap sejumlah Perwira Tinggi (Pati) dan Perwira Menengah (Pamen) di tubuh Polri.

Mutasi tertuang dalam empat surat telegram Kapolri, ST/712/III/KEP/2023, ST/713/III/KEP/2023, ST/714/III/KEP/2023, dan ST/715/III/KEP/2023. Surat Telegram Kapolri tentang mutasi tertanggal 27 Maret 2023 ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono, dengan total 473 Pati dan Pamen yang dimutasi.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran dipercaya menjabat sebagai Kepala Badan Pemeliharaan dan Keamanan (Kabaharkam) Polri, menggantikan Komjen Arief Sulistyanto dalam rangka pensiun.

Sementara jabatan yang ditinggalkan Irjen Fadil Imran akan diisi Irjen Karyoto sebagai Kapolda Metro Jaya, jabatan semula Deputi Bidang Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Kemudian Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Kalemdiklat) Polri Komjen Rycko Amelza Dahniel bergeser menjadi Pati Densus 88 Anti Teror, posisinya diisi Komjen Purwadi Ariyanto yang semula menjabat Sekretaris Utama Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhanas).

Ini nama nama berikut :

1,Irjen Agus Nuhrogo sebagai Kapolda Sulawesi Tengah (Sulteng), 

2.Irjen Helmy Santika sebagai Kapolda Lampung, 

3.Irjen Angesta Romano Yoyol menjabat Kapolda Gorontalo, 

4.Irjen Ahmad Wiyagus sebagai Kapolda Jawa Barat (Jabar), 

5.Irjen Setyo Boedi Moempoeni Harso menjabat Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel), dan 

6.Brigjen Pipit Rismanto sebagai Kapolda Kalimantan Barat (Kalbar).

Kepala Divisi (Kadiv) Humas Polri Irjen Dedy Prasetyo membenarkan, prihal telegram mutasi tersebut. Dikatakan, jika mutasi dan rotasi di tubuh Polri adalah hal yang lumrah.

Jurnalis : Bambang.MD

Komentar Anda

Berita Terkini