Bupati Cik Ujang Pimpin musrenbang Pembangunan Daerah Tahun 2024

/ 21 Maret 2023 / 3/21/2023 10:28:00 PM

 




policewatch.news, LAHAT,- Bupati Lahat Cik Ujang SH, pimpin  - Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Lahat Tahun 2024 dibuka secara resmi oleh Bupati Lahat Cik Ujang SH, Selasa (21/3/2023). 

Kegiatan yang digelar di Gedung Kesenian Kabupaten Lahat, dihadiri Sekda Lahat Chandra SH MM, Ketua DPRD Lahat, Wakil Ketua DPRD Lahat, Unsur Forkopimda, dan tamu undangan lainya. 

Sementara itu Kepala Bappeda Lahat Feriyansyah Eka Putra ST, MM mengatakan, tujuan pelaksanaan RKPD adalah untuk menampung berbagai masukan dan usulan dari pemangku kepentingan dalam rangka penajaman, penyelarasan dan penyempurnaan kerangka regulasi yang akan dituangkan kedalam RKPD Kabupaten Lahat tahun 2024.

“Harapan kami dengan acara ini akan terjadinya keterlibatan masyarakat dalam proses pengambilan keputusan dan menyepakati permasalahan, prioritas, program, kegiatan pagu indikatif, indikator dan target kinerja serta lokasi,” kata Feriyansyah.

Selain itu, juga penyelarasan program dan kegiatan pembangunan daerah dengan sasaran dan prioritas provinsi. 

Selanjutnya guna klarifikasi program dan kegiatan yang merupakan kewenangan daerah kabupaten dengan program dan kegiatan desa yang di usulkan berdasarkan hasil Musrembang Kecamatan. 

Sementara itu, Bupati Lahat Cik Ujang SH dalam sambutannya menyampaikan beberapa poin terkait arah kebijakan pembangunan yang akan dilaksanakan di tahun 2024 mendatang.

“Agar di tahun anggaran 2024 nanti fokus pembangunan masih tetap pada bidang infrastruktur, kemudian peningkatan kualitas SDM,” terang Cik Ujang. 

Dan Tidak kalah penting lagi program pertumbuhan ekonomi pasca pandemi. Selanjutnya ada pengentasan kemiskinan, serta peningkatan pelayanan publik di segala lini. 

Cik Ujang menambahkan, khusus di tahun 2023 ini, perangkat daerah terus mengawal percepatan pembangunan yang telah diprogramkan dalam APBD 2023.

“Selamat melaksanakan musyawarah, susun perencanaan pembangunan berdasarkan kebutuhan, bukan keinginan. Kami menegaskan bahwa disusunnya RKPD Kabupaten Lahat ini dengan memperhatikan isu-isu strategis daerah,” tegas Cik Ujang.

Isu strategis dimaksud, meliputi percepatan pertumbuhan ekonomi, peningkatan daya saing SDM hingga penguatan kapasitas ASN dalam mendukung reformasi birokrasi. 

Jurnalis :Bambang.MD

Komentar Anda

Berita Terkini