Polres Lombok Tengah Kawal Ketat Pawai Ogoh - Ogoh di Dusun Taman Bali

/ 22 Maret 2023 / 3/22/2023 05:28:00 AM


POLICEWATCH-LOMBOK TENGAH.

Untuk memberikan rasa aman dan nyaman dalam melaksanakan rangkaian acara hari raya Nyepi bagi umat Hindu di Kabupaten Lombok Tengah, Personel Polres Lombok Tengah bersama Polsek Pringgarata kawal ketat pawai ogoh-ogoh di Dusun Taman Bali, Desa Sepakek, Kecamatan Pringgarata, Kabupaten Lombok tengah pada Selasa 21/03/2023 sekitar pukul 16.00 wita.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Irfan Nurmansyah, SIK, MM melalui Kapolsek Pringgarata AKP Sulyadi Muchdip dalam keterangan resminya membenarkan adanya pengamanan kegiatan pawai ogoh - ogoh tersebut.

Kapolsek menyampaikan bahwa, dalam pengamanan pawai ogoh - ogoh tersebut Polres Lombok Tengah menerjunkan Personilnya yang dibantu oleh Personil Polsek Pringgarata.

"Kegiatan pengamanan merupakan salah satu upaya dalam memberikan rasa aman dan nyaman serta menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif dalam pelaksanaan rangkaian kegiatan hari raya nyepi" Kata AKP Sulyadi Muchdip.

Pawai ogoh-ogoh diselenggarakan oleh masyarakat Dusun Taman Bali Desa Sepakek, dalam rangka menyambut Hari Raya Nyepi tahun 1945 saka.

"Sebelum ogoh - ogoh diarak diawali dengan upacara mecaru dan upacara Maospati" jelas Kapolsek Pringgarata.

Ogoh - ogoh diarak dimulai dari depan Pura Sakti Wawu Rauh Dusun Taman Bali Desa Sepekek menuju Dusun Repok mur selanjutnya menuju simpang empat Pejangka, kemudian menuju simpang 3 BTN Amaris belok kiri menju simpang 4 Sepakek dan kembali finish di Dusun Taman Bali, kemudian ogoh-ogoh diletakkan di depan gapura Dusun Taman Bali.

"Pawai ogoh ogoh berjalan dengan lancar serta Kondusif" tutup AKP Sulyadi Muchdip.

Mn

           

Komentar Anda

Berita Terkini